Connect With Us

Di Tangsel, Ratusan Rumah Mewah Tak Punya IMB

| Kamis, 1 Oktober 2009 | 18:30

TANGERANGNEWS- Banyak rumah mewah di perumahan elit di Kota Tangsel tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Bahkan, banyak rumah yang dijadikan tempat usaha. “Kita belum memiliki data yang akurat tentang jumlah bangunan yang berizin dan tidak berizin. Namun, diduga terdapat ratusan rumah mewah yang berada di beberapa perumahan di Kota Tangsel tidak mengantongi izin IMB”," ujar Kepala Badan Pelayanan perizinan Terpadu Kota Tangsel Mursan Sobari Kepada Tangerangnews di ruang kerjanya, kamis (1/10). Menurut Mursan, rumah-rumah yang dimaksud sebelumnya hanya satu lantai, namun rumah tersebut dirombak menjadi rumah dua lantai oleh pemiliknya tanpa melaporkan kepada BP2T Tangsel. “Banyak pemilik rumah yang tidak perduli dengan kepemilikan IMB dan ini jelas melanggar ketentuan yang berlaku,”ujarnya Ia menyontohkan, beberapa rumah elit yang berdiri tanpa izin IMB, yakni di perumahan Villa Serpong, Villa Dago Tol, Giri loka I dan III Bumi Srpong Damai, Bintaro Jaya dan perumahan Celesta. Mursan menganjurkan, agar pemilik rumah segera IMB bila ingin membangun rumah dua lantai agar nyaman ditempati. "Jika pemilik rumah dua lantai tidak memiliki izin IMB, BP2T akan menginstruksikan kepada Satpol PP untuk membongkar rumah itu tanpa terkecuali," ujarnya. lebih lanjut, Mursan mengatakan, puluhan rumah yang tersebar di Tangsel telah di alih fungsi dari bangunan rumah menjadi tempat usaha. Rumah tersebut sejatinya dilarang untuk dijadikan tempat usaha, karena izin rumah tersebut hanya dijadikan tempat tinggal, bukan untuk tempat usaha. “Jika alih fungsi rumah tersebut dijadikan tempat usaha kita akan menyegelnya sesuai dengan Undang-Undang No. 4 Tahun 1992 tentang Perumahan dan Pemukiman,” katanya.(Dedi)
PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill