Connect With Us

Tangsel Juara MTQ Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 22 Maret 2015 | 13:19

Ketua Umum LPTQ yang juga Sekda Banten, Kurdi Matin, memberikan piala juara umum kepada Ketua LPTQ Kota Tangerang Selatan Dimyati Sajari pada penutupan MTQ ke XII Provinsi Banten di Lebak. (Istimewa / TangerangNews)

TANGSEL-Kafilah Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai juara umum pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Lebak 17-21 Maret 2015.

Dari sembilan cabang MTQ yang diperlombakan, kafilah Tangsel dominasi pada urutan satu dan dua sebagai peserta terbaik.

"Kafilah Tangsel juara umum pertama dengan meraih nilai 121, kedua Kabupaten Serang 91 dan ketiga Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah meraih nilai 81," kata Ketua Pelaksana MTQ XII Provinsi Banten Syibli Sarjaya saat dihubungi di Lebak, Minggu dinihari.

 

Menurut dia, kafilah Tangsel mendominasi juara dari sembilan yang diperlombakan dibandingkan dari Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang.

 

Prestasi urutan satu dan dua dari Tangsel pada cabang tilawah Quran, tahfidz Quran, tafsir Quran,fahmi Quran, khat Quran, hifdz Hadist, MMQ dan qiraatul Kutub. Sedangkan, cabang syarh Quran dan Musabaqah Makalah Quran (MMQ), Tangsel tidak meraih prestasi.

 

Kemenangan Tangsel itu nantinya sebagai wakil Provinsi Banten diharapkan dapat menoreh prestasi yang lebih baik lagi pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan MTQ tingkat nasional. Keberhasilan ini, kata dia, tentu tidak lepas kerja keras pemerintah daerah juga Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat.

 

Selain itu juga peran serta qori-qoriah cukup besar untuk meraih juara MTQ tahun 2015. "Kami berharap MTQ tahun ini dapat menghasilkan kafilah yang berkualitas," katanya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill