Connect With Us

Begal Motor di Pondok Aren Dipindah ke Lapas Anak

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 Maret 2015 | 15:14

Tato GBR ditangan kiri pelaku pembegalan di Pondok Arena yang dibakar massa. (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Puguh Dewanto salah seorang pelaku begal motor pada Selasa (24/3) pagi tadi sudah tidak terlihat lagi terlihat di ruang tahanan Mapolsek Pondok Aren, Kota Tangsel. Rupanya Puguh sudah dipindahkan ke Lapas anak Tangerang, hal itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Pondok Aren, IPTU Agung Aji.

"Karena masih anak-anak, maka sesuai peraturan. Polisi hanya berwenang melakukan proses penyelidikan terhadap Puguh selama 15 hari, setelah itu kita lemparkan berkasnya ke Kejaksaan, sekarang sudah di lapas Anak Tangerang," ungkap Agung.

Tersangka Puguh diketahui belum genap 17 tahun, pemuda yang diketahui tinggal di kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu diciduk pihak kepolisian di Subang , Jawa Barat pada 3 Maret lalu.

 

 

Puguh adalah salah satu anggota kompolotan begal Pondok Karya, Pondok Aren, Selasa 24 Februari 2015 lalu.

Kejadian ini sempat menyedot perhatian publik, pasalnya salah satu dari anggota mereka, Hendriyansyah tewas dibakar massa hidup-hidup.

Sementara tiga pelaku lainnya yang masih menjadi tahanan Polsek Pondok Aren adalah, Nahar alias Celeng, Nandar alias Unyil dan Noval. Pihak kepolisian sampai saat ini masih memburu satu pelaku lainnya yang masih buron berinisial B.

Para pelaku tindak pencurian dengan kekerasan ini akan dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 12 tahun penjara.

" Puguh juga pasalnya sama, hanya karena masih anak-anak proses peradilannya berbeda," tutup Agung saat ditemui di ruangannya. (RAZ)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill