Connect With Us

Mahasiswa Serang Pemenang Design Logo Harganas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 26 Maret 2015 | 16:00

Mahasiswa Serang Pemenang Design Logo Harganas (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGSEL- Peluncuran logo Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2015 di Bintaro Xchange Mall, Pondok Aren, Tangsel, digelar Kamis (26/3). Dalam peluncuran tersebut,  tim juri yang diketuai oleh Arswendo Atmowiloto memutuskan untuk memilih logo yang dirancang oleh Imam Irfani Al Asy'ari, seorang mahasiswa ITS asal Serang, Banten  sebagai pemenang.

Plt Gubernur Banten Rano Karno tampak meresmikan peluncuran logo tersebut yang merupakan acara oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Tampak juga hadir Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Plt Kepala BKKBN Ambar Rahayu dan Ketua Tim Penggerak PKK Nasional Erni Tjahjo Kumolo.

"Mudah-mudahan Harganas ini dapat memberi dampak pada persatuan Indonesia, karena keluarga adalah pondasi sebuah bangsa," kata Rano dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dia meminta Pemkot Tangsel untuk segera mempersiapkan acara puncak peringatan Harganas yang akan diselenggarakan pada 1 Agustus mendatang.

 Menurut Rano, acara yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan dihadiri oleh sekitar 6 ribu undangan dari seluruh Indonesia.

"Provinsi Banten harus siap," kata dia.

sementar itu terkait logo, Kepala BKKBN Ambar Rahayu mengatakan, logo yang dipakai untuk Harganas 2015 ini adalah pemenang sayembara desain BKKBN. Dari 206 logo yang dilombakan, kata dia, tim juri yang diketuai oleh Arswendo Atmowiloto memutuskan untuk memilih logo yang dirancang oleh Imam Irfani Al Asy'ari, seorang mahasiswa ITS asal Serang, sebagai pemenang.


"Kita akan kampanye logo stiker di angkot untuk menyadarkan pada masyarakat bahwa keluarga itu segala-galanya," kata dia.

Ambar melanjutkan, logo yang baru diresmikan tersebut akan digunakan pada seluruh rangkaian acara Harganas yang jatuh pada 29 Juni. Meski demikian, puncak acara Harganas 2015 akan diselenggarakan di Kotamadya Tangerang Selatan, Banten pada 1 Agustus mendatang.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill