Connect With Us

Pakai Peci, Akik & Berseragam,Timses Jokowi Daftar ke Demokrat Tangsel

Denny Bagus Irawan | Senin, 6 April 2015 | 16:17

Heri Gagarin seusai mengambil formulir ke DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGSEL-Heri Gagarin, seorang pemuda yang mengklaim berhasil memenangkan suara  Presiden Jokowi kala Pilpres di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil formulir di DPC Partai Demokrat kota tersebut, Senin (6/4/2015) sore.  

 

Pria yang datang dengan menggunakan peci hitam, batu cincin akik, berseragam biru muda dengan berlabel ‘Barisan Relawan Tangerang Selatan’ serta diiringi sejumlah relawannya itu, mengaku akan belajar dari Pilkada 2010 lalu.

 

Dimana dirinya yang juga kala itu ikut dalam penjaringan, gagal ditengah perjalanan meraih perahu untuk maju dalam Pilkada.

 

“Saya pernah ikut penjaringan juga pada 2010 lalu. Ditengah perjalanan saya mengalami hambatan, dan itu saya jadikan pengalaman saat ini, mudah-mudahan kali ini dapat ridho,” tutur Gagarin yang mengaku rekdatur di salah satu media nasional.

 

Apa saja yang dipersiapkan pemuda sederhana itu  pada Pilkada 2015 ini, menurut Gagarin, dirinya sudah punya jaringan banyak. Gagarin juga mengaku dirinya adalah ‘orang PDIP’ dan kemenangan Jokowi di Tangsel adalah berkat kerja kerasnya membentuk jaringan.

 

“Kita sudah buktikan saat Pilpres. Satu-satunya kota madya di Banten yang unggul  suara Jokowi  ya di Tangsel. Kita sudah buktikan itu,” terangnya.  

 

Lalu kenapa dirinya tidak mendaftar ke PDIP saja yang memiliki sembilan kursi. Sedangkan Partai Demokrat hanya meraih tiga kursi di Tangsel saat Pemilu 2014 lalu.

“Saya akan daftar ke PDIP juga, PPP dan PAN. Saya melihat ini satu kesatuan. Saya tidak melihat warna partai. Lihat logo relawan saya, ada merah, kuning, biru semua saya ingin rukun,” katanya.

 

Pria yang menggunakan celana jeans ini juga ketika mendaftar mengaku dalam menjalankan profesinya ketika bertugas di Istana Negara merasakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah presiden yang  paling harum namanya, diantara mantan presiden lainnya.

“Saya sampai sekarang merasakan kalau dia masih menjadi Presiden,” ujarnya sambil tersenyum dan mengatakan, tak apa kalau Presiden Jokowi sampai membaca komentarnya itu.

Karena itu lah, kata dia, dirinya mendaftar di Partai Demokrat. Juga karena itu, dia menyebut mantan Presiden SBY adalah trendsetter soal cincin batu Akik. “Bicara batu akik, saya sudah 12 tahun lalu memakainya. Jadi bukan karena ikuti trend. Cincin ini mendunia karena SBY loh,” ungkapnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill