Connect With Us

Mantan Kabag Humas Tangsel Niat Maju Jadi Wali Kota

Putri Rahmawati | Sabtu, 25 April 2015 | 17:08

Gunawan Tangkilisan saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Kota Tangsel. Guntang begitu dia disapa, melihat ada yang salah pada sumber daya manusia PNS di Tangsel. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGSEL-Profesor Gunawan Tangkilisan atau Guntang  begitu dia biasa disapa, berniat nyalon di Tangsel.  Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas di Pemerintah Kota Tangsel itu tertarik untuk mendaftarkan dirinya  ke kantor Dewan Pengurus Daerah)  (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel. 

 

Hal itu bertujuan untuk mendapat usungan dari partai sebagai bakal calon Wali Kota setempat. Menurut dia, dirinya ingin maju dalam Pilkada Tangsel yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang karena dia melihat PNS di Tangsel kurang sumber daya manusia-nya.

 

Pria yang konsen dalam urusan pendidikan itu merasa,  ada yang salah dalam mutu PNS di Tangsel. "Kita tahu sendiri, pegawai di Tangsel seperti apa. Ya memang sudah bagus, tapi harus dipoles agar lebih bagus lagi," tuturnya di kantor DPD PKS Tangsel yang terlatak di Jalan Raya Puspitek No.8, Setu.

 

Guntang pun menegaskan bahwa harus adanya pendidikan untuk para PNS. Karena di Tangsel antara Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan PNS itu hampir imbang,  malah lebih banyak TKS, dimana kebijakan-kebijakan Tangsel ini lebih banyak yang berpikir adalah para TKS.

 

Sementara para TKS itu kebanyakan dari kalangan siswa/siswi SMA.

"Pejabat-pejabat sekarang itu lebih suka menyuruh Staf. Misal Kadis menyuruh Sekdis, lalu Sekdis menyuruh Subag, Subag menyuruh lagi TKS. Jadi sebenarnya Tangael itu kekurangan pegawai negeri," tuturnya.

 

Selain itu Guntang menambahkan tidak hanya PNS saja yang harus ditingkatkan mutunya, pelayanan kesehatan dan fasilitas umum masyarakat juga harus lebih ditingkatkan.

 

Balon yang mempunyai jargon JADI! (Jalankan Amanah Dengan Ikhlas) dan SAMA (Semua Akan Merasakan Manfaatnya) ini hanya mendaftarkan diri di PKS dengan alasan ia hanya ingin satu partai saja.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill