Connect With Us

Minat Warga Tangsel Akan Transmigrasi Rendah

| Senin, 5 Oktober 2009 | 20:08

TANGERANGNEWS-Peminat program transmigrasi dari Kota Tangsel rendah, meskipun fasilitas yang akan diterima sebagai transmigran cukup menggiurkan, seperti lahan pertanian dan pekarangan yang luas. Kepala Bidang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangsel Apip Ruhiyat mengatakan, Pemkot Tangsel pada 2009 siap memberangkatkan 25 kepala keluarga (KK) untuk mengikuti transmigrasi ke Moppu Kabupaten Boul Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), tapi peminatnya masih sepi. "Padahal transmigran yang mengikuti program ini akan mendapat lahan pertanian cukup luas dan program ini sudah disosialisasikan di kantor-kantor kecamatan di Tangsel," kata Apip. Dia menjelaskan, di lokasi transmigrasi ini, para transmigran akan mendapat fasilitas tanah seluas dua hektare terdiri atas 0,25 hektare untuk lokasi rumah dan pekarangan serta 1,75 hektare untuk lahan pertanian yang cokok untuk tanaman palawija maupun perkebunan sawit dan karet. Menurut Apip, warga Kota Tangsel yang bisa mengikuti program transmigrasi yakni memiliki KTP dan KK Tangsel, telah berkeluarga dan berusia 18-50 tahun, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), memiliki keterampilan bertani, guru, paramedis, dan rohaniawan, serta lulus seleksi. "Program transmigrasi ini sudah disoasialisasikan melalui kantor kecamatan di Tangsel, tapi peminatnya rendah," katanya. (dedi)
NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill