Connect With Us

Jelang Pilkada Tangsel, Gerak-gerik PNS 'Dipelototi' Dewan

Denny Bagus Irawan | Jumat, 22 Mei 2015 | 15:00

BKN mulai mendata seluruh PNS yang sudah menjalani empat tahun di pangkat terakhir sehingga secara aturan berhak mendapat kenaikan pangkat. (sumber : www.kemendagri.go.id / TangerangNews)


 
TANGSEL- Komisi I DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan lapangan ke Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan di Serpong Kota Tangerang Selatan, Kamis (21/5/2015). Mereka diterima Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan, Firdaus.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, Zaid Elhabib mengatakan, kunjungan lapangan Komisi I ke kantor BKPP Kota Tangerang Selatan ini dalam rangka pengawasan mengenai netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan pada bulan Desember 2015 mendatang. 

 

"Kami ingin mengetahui persiapan yang dilakukan BKPP Kota Tangerang Selatan menjelang Pilkada serentak yang digelar pada bulan Desember 2015 mendatang," kata Zaid.


Menjelang Pilkada serentak, bukan tidak mungkin ada oknum pejabat struktural mengarahkan pegawainya untuk mendukung dan memilih salah satu pasangan calon, sehingga keterlibatan PNS dalam Pilkada harus diantisipasi sedini mungkin karena tidak boleh ada yang terlibat politik.

 "Kami juga ingin mengetahui koordinasi yang dilakukan BKPP Kota Tangerang Selatan dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten mengenai pembinaan pegawai, dan penilaian pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten, HM Bonnie Mufidjar menanyakan pelimpahan kewenangan yang dilimpahkan kepada Provinsi Banten terkait rotasi pengawai fungsional seperti Guru SLTA di Kota Tangerang Selatan menyusul adanya pelimpahan kewenangan pengelolaan SMA/SMK. "Dan berapa data rotasi pengawai fungsional yang sudah masuk ke Provinsi Banten," kata Bonnie menambahkan.

Menanggapi hal itu, Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan, Firdaus mengatakan, menjelang Pilkada serentak, BKPP bekerjsama dengan SKPD lain sudah mempersiapkan tim monitoring untuk mengawasi pegawai Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang tidak netral.

"Jumlah PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan kurang lebih 5.128 orang, CPNS 570 orang, dan non PNS 4.500 orang. Dari jumlah itu, sekitar 70 persen tinggal di wilayah Kota Tangerang Selatan, sisanya tinggal di darah lain," kata Firdaus.

Mengenai pelimpahan kewenangan pegawai, lanjut Firdaus, BKPP Kota Tangerang Selatan baru mempersiapkan. "Kami baru mempersiapkan pelimpahan kewenangan bagi pegawai fungsional, dan 572 pegawai struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak ada yang dirotasi.

Tekait dengan pembinaan pegawai sendiri, kami sering melakukan koordinasi dengan BKD Provinsi Banten, dan untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku," tutupnya.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill