Connect With Us

19 Desa di Kabupaten Tangerang Belum Bisa Mencairkan Dana Pilkades

Bambang Surambang | Minggu, 24 Mei 2015 | 13:00

Penyelenggaraan pilkades serentak ini berpatokan pada Perbup No.79 Tahun 2014 dan Keputusan Bupati Tangerang No.140/Kep131-HUK/2015 tentang Penetapan Pelaksanaan Pilkades Serentak. (TangerangNews / TangerangNews)

TANGERANG – Sebanyak 19 desa dari jumlah total 78 desa yang sedianya akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 14 Juni 2015 mendatang, belum mendapatkan pencairan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang karena belum melengkapi persayaratan administrasi.

"Kami sudah berulang kali mengingkatkan panitia supaya melengkapi berkas adminstrasi secepatnya agar dana bisa dicairkan," kata Kasubid Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPM-PPD) Kabupaten Tangerang Cucu Abdurosyied di Tangerang, Sabtu (23/5).

Menurut dia, desa yang mengalami kendala pencairan tersebut yaitu Desa Caringin, Selapajang, Cibugel (Kecamatan Cisoka), Mekarsari, Rancabuaya, Kutruk (Cijambe), Suradita (Cisauk), Desa Wanakerta, Bada Anom (Kecamatan Sindang Jaya), Dangdeur (Jayanti), Budar, Bumi Ayu, Kubang (Sukamulya), Pasir (Kronjo), Pondok Kelor (Sepatan), Gaga, Kohod, Surya Bahari (Pakuhaji).

Sebagai Informasi Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp10,49 miliar yang berasal dari APBD 2015 untuk membiayai pilkades serentak. Sebanyak 362 calon dipastikan akan bertarung untuk merebut kursi sebanyak 78 desa yang tersebar pada 29 kecamatan.

Jumlah pemilih berdasarkan data tahun 2014 yaitu 2.156.867 jiwa dari 3,2 juta jiwa yang tersebar pada 29 kecamatan, hal itu berdasarkan sebagai pemilik KTP elektronika.

Pilkades serentak menerapkan tanda khusus pada kartu undangan pemilih berupa "barcode" demi untuk mengantisipasi kecurangan pemilih ganda.

Penyelenggaraan pilkades serentak ini berpatokan pada Perbup No.79 Tahun 2014 dan Keputusan Bupati Tangerang No.140/Kep131-HUK/2015 tentang Penetapan Pelaksanaan Pilkades Serentak.

 

TANGSEL
Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Polisi Bubarkan Pelajar SMA Hendak Bagi-bagi Takjil di Pondok Aren Tangsel, Ini Sebabnya

Minggu, 24 Maret 2024 | 15:54

Anggota Polsek Pondok Aren menghentikan konvoi pelajar SMA yang melintas di perempatan Electronic City, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 23 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill