Connect With Us

Si Doel Akhirnya Jadi Gubernur Beneran

Bambang Surambang | Minggu, 24 Mei 2015 | 15:30

Rano Karno yang telah lama menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten sedang menunggu proses dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dikeluarkannya Keputusan Presiden (Kepres) pelantikan dirinya menjadi Gubernur Banten definitif. (TangerangNews / TangerangNews)

Dalam salah satu dialog sinetron popular Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan medio tahun 90-an Babeh alias Benyamin.S pernah mengatakan kepada Doel (Rano Karno)  "Doel, Babeh nih sekolahin lu tinggi-tinggi biar lu jadi pinter dan kalau berhasil lu bisa jadi Gubernur". Dan kini tampaknya ucapan si Babeh tidak lama lagi akan menjadi kenyataan.

Rano Karno yang telah lama menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten sedang menunggu proses dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dikeluarkannya Keputusan Presiden (Kepres) pelantikan dirinya menjadi Gubernur Banten definitif.

"Kita (Pemprov Banten) menunggu prosesnya seperti. Nanti juga ada informasinya dari pusat. Saya sih inginnya cepat," kata Plt Gubernur Banten, Rano Karno, di Kota Serang, Jum'at (22/05/2015).

Rano pun enggan membahas siapa yang akan menjadi wakil nya jika dilantik sebelum bulan Juli mendatang. Bang Doel lebih memilih fokus terhadap pekerjaannya menjadi Plt Gubernur Banten dan pelantikan dirinya.

"Kita tidak mikir soal wakil (gubernur). Pelantikan gubernurnya dulu, baru membahas mengenai wakil (Gubernur)," terangnya.

Sedangkan ditemui ditempat terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Kurdi Matin, selaku penanggung jawab administrasi dan surat menyurat tertinggi di Provinsi Banten, mengaku belum mengetahui  kapan persisnya Rano Karno akan dilantik.

"Belum tahu, sepertinya sebelum Agustus sudah ada (pelantikan gubernur definitif)," kata Sekda Banten, Kurdi Matin, Jum'at (22/05/2015).

Sementara, Terkait pelantikan ini, Legislatif pun berupaya terus mendorong agar pelantikan Rano Karno menjadi Gubernur Banten segera dipercepat. Sehingga kekosongan Gubernur definitif tidak berlarut-larut.

"Saya sudah sampaikan agar Biro Pemerintahan mendorong Mendagri segera menindakalanjuti hasil putusan MA," kata ketua Komisi I DPRD Banten, Zaid Elhabib, Jum'at (22/5).

Perlu diketahui bahwa Rano Karno menjadi Plt dan akan menjadi Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang diberhentikan karena tersangkut kasus suap kepada ketua MK, Akil Mukhtar, sebesar Rp 1 miliar dalam sengketa Pilkada Kabupaten Lebak.

Akibatnya, Ratu Atut Chosiyah mendapatkan hukuman tujuh tahun penjara bersama sang adik, Tubagus (Tb) Chaeri Wardhana atau Wawan.

 

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill