Connect With Us

Festival Cisadane Tangerang Pukau Jutaan Mata

Denny Bagus Irawan | Senin, 25 Mei 2015 | 09:07

Festival Cisadane 2015 (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Atraksi rampag bedug, tarian tradisional dan parade 100 perahu mengawali dibukanya Festival Cisadane 2015,  Sabtu (23/05) di Bantaran Sungai Cisadane. Pesonanya kembali menarik jutaan pasang mata pengunjung, tak hanya dalam kota namun luar kota.

 
Keramaian dan kegembiraan itu tersaji saat Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka hajatan tahunan Kota Tangerang yang turut didampingi Ketua DPRD Kota Tangerang, unsur Muspida serta para pejabat di lingkup Pemkot Tangerang dan para tokoh budaya.   
 

“Saya senang semuanya terlihat antusias  dan penuh suka cita dalam menyambut festival ini”, ujar Walikota.

Cisadane
 
Walikota menuturkan acara ini tentunya tidak hanya digelar untuk mempromosikan budaya daerah dan pariwisatanya, tapi juga untuk memaksimalkan potensi daerah dan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang.
 

Potensi dan nilai eksotisme Sungai Cisadane maupun bangunan tua, yang berada di Kawasan Pasar Lama seperti Benteng Heritage, Rumah Burung,  Boen Tek Bio, Mesjid Kali Pasir, dan sebagainya tentu menjadi pemandangan yang khas di Kota Tangerang yang harus terus dijaga karena selain mempunyai nilai historis juga sebagai aset kota yang dapat turut berdampak positif pada kemajuan masyarakat dan Kota Tangerang.


“Kota ini akan LIVE atau hidup karena kepedulian semua. Mari bersama kita jadikan kota ini semakin baik,” serunya dihadapan para tamu serta masyarakat yang memadati kawasan Bantaran Sungai Cisadane.
 

Melalui Festival Cisadane ini, selainuntuk melestarikan budaya juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan, termasuk  kualitas kebersihan sungai dan air. 
 

Sehingga keberadaan Sungai Cisadane tak hanya sebagai ikon atau landmark kota akan tetapi juga sebagai sumber daya alam yang mampu menjadi potensi ekonomi bagi masyarakat dan Kota Tangerang. Layaknya kota-kota lain di Negara maju seperti Singapura dan Malaka yang memaksimalkan potensi keberadaan sungai-sungainya.

 

Seperti halnya upaya Kota Tangerang yang tengah dan terus berbenah untuk mewujudkan kota semakin baik dan layak dengan memaksimalkan segala potensi yang ada. Salah satunya keberdaan Sungai Cisadane. Untuk itu, ajak Walikota mari kita bersama-sama menjaga kualitas air di Sungai Cisadane dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan agar selalu bersih dan hijau..

 

Selain itu, Walikota juga mengatakan beberapaevent baru sengaja digelar untuk mengakomodasi berbagai potensi lokal agar semakin terangkat, sekaligus menumbuhkan partisipasi dan kepedulian masyarakat akan daerahnya. Diantaranya Cisadane Fashion Carnival, Lomba Permainan Tradisional Egrang, Lomba Gebug Bantal, Parade 100 Perahu serta Food Truck yang baru pertama kali digelar.

 
Bahkan Walikota dan Wakil Walikota turut menikmati asyiknya berolahraga air di Sungai Cisadane dengan melakukan Jetski bersama dengan unsur Muspida.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill