Connect With Us

Ini Perayaan HUT Kecamatan Panongan Tangerang Ke-16

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Mei 2015 | 21:03

Camat Panongan memberikan potongan tumpeng kepada Bupati Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANGNEWS.com--Kecamatan Panongan di Kabupaten Tangerang memperingati hari Jadinya yang Ke-16, berbagai kemeriahan HUT digelar mulai dari pengajian, pameran produk, hingga launching batik panongan yang ditandatangani langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam perayaan hari jadi panongan, pada kesempatan ini Zaki langsung menyantap nasi gonjleng bersama tokoh agama, tokoh masyarakat hingga perayaan pentas seni yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Panongan, Selasa(26/05).

Camat Panongan,  Prima Saras Puspa,  menyampaikan sambutannya sesuai dengan PP Nomor 48 Tahun 1999 tentang pembentukan 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Daerah Tingkat II Serang, Pandeglang, Tangerang, Bogor, Subang, Karawang, Ciamis dan Majalengka dalam wilayah Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat dan lembaran Negara Tahun 1999 Nomor 93 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 26 Mei 1999.

Sebagai informasi untuk Kabupaten Tangerang sesuai PP Nomor 48 Tahun 1999 adalah Kecamatan Panongan dan Kecamatan Pagedangan. Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi'raz Nabi Muhammad SAW serta sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antar elemen masyarakat Kecamatan Panongan.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 22 sampai 26 Mei 2015. sebagai salah satu upaya mengenalkan program dan kegiatan Kecamatan Panongan dan Program Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap masyarakat. Adapun rangkaian kegiatan dalam Hut Kecamatan Panongan ialah sebagai berikut:

1. Lomba Olahraga antar sekolah tingkat SMP Se-Kecamatan Panongan.
2. Lomba Olahraga serta penampilan kreasi seni Tingkat PAUD, SD, SMP,SMA dan SMK Se-Kecamatan Panongan.
3. Santunan anak yatim.
4. Pelaksanaan Dzikir bersama.
5. Kegiatan pameran (Pendidikan, Kesehatan, Perumahan, UMKM, dan Kuliner).
6. Penyerahan secara simbolis bibit pohon kepada pihak Desa dan Sekolah Se-Kecamatan Panongan.
7. Festival nasi gonjleng.

Kecamatan Panongan telah meraih berbagai macam prestasi yaitu:

1. Juara 1 Tingkat Kabupaten Tangerang, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional diraih oleh Desa Serdang Kulon Kegiatan Gerakan Sayang Ibu.
2. Lomba perilaku hidup bersih dan sehat Juara I Tingkat Kabupaten Tangerang dan Tingkat Provinsi Banten.
3. Juara II Lomba olahraga sepak bola Zaki Cup.
4. Juara II Lomba Desa Se-Kabupaten Tangerang.
5. Kecamatan Panongan sebagai salah satu 3 perwakilan Pemerintah Provinsi Banten untuk Tingkat Nasional dalam program keamanan pangan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait sehingga dapat terwujudnya acara Hut Kecamatan Panongan, dan kedepan agar bisa lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat serta kami berharap pembangunan stadion Kecamatan dan Puskesmas perawatan dapat diwujudkan pada tahun depan," ucap Prima Saras Puspa.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan dalam sambutannya memperingati Hut Ke 16 Kecamatan Panongan merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ungkapan rasa terima kasih pihak pemerintah kepada segenap warga Kecamatan Panongan serta para aktor pembangunan yang telah berpartisipasi dalam membangun wilayah ini, sehingga Kecamatan Panongan bisa menjadi wilayah yang maju dan berkembang dengan iklim masyarakat yang kondusif.


Kecamatan Panongan memiliki berbagai macam prestasi yang patut dijadikan motivasi untuk Kecamatan lainnya Se-Kabupaten Tangerang . Dengan pertumbuhan perekonomian, pendidikan dan pemukiman cukup pesat.

"Saya berpesan kepada seluruh pihak agar pelaksanaan pembangunan harus sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sesuai dengan rencana tata ruang wilayah Pemerintah Kabupaten Tangerang agar terlaksana dengan tertib dan tertata rapih, dan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat Hari Jadi Ke 16, diharapkan momentum ini dapat dijadikan harapan untuk terus memelihara kebersamaan, kekompakan dalam membangun dan memajukan sesuai visi dan misi Kabupaten Tangerang," ucap Zaki.(ADV)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill