Connect With Us

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel

Putri Rahmawati | Rabu, 27 Mei 2015 | 18:11

| Dibaca : 1412

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Meski banyak orang cerdas di Kota Tangsel, bahkan ada mahasiswa UIN Syarif Hidyatullah di Kota Tangsel yang  menjadi salah satu delegasi asal Indonesia untuk presentasi serta mendapat penghargaan soal sampah. Rupanya, hal itu tak membuat Kota Tangsel merdeka dari sampah.
 
Pembuangan sampah yang tak diurus dengan baik terlihat di ruang publik yang berserakan di Jalan AMD RT01/02 Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren,  sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar."Heran enggak kasian sama kita-kita orang, masih saja pada buang seenaknya," ujar Tisih warga setempat, Rabu (27/5).

Dia menduga mereka yang membuang sampah di sekitar jalan tersebut adalah warga yang mengkontrak. Sebab, kalau warga sekitar Pondok Aren biasanya membakar sampah. "Mereka membuang pada malam hari, kalau orang sini enggak mungkin pasti yang ngontrak, karena orang sini dibakar sampahnya," tuntasnya.

Juga Winoto pemilik bengkel yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangan sampah liar pun geram kepada orang-orang yang masih saja membuang sampah di pinggir Jala. AMD itu.

"Yang punya tanah juga sempat tuh pasang  spanduk larangan buang sampah. Tapi tetep aja enggak berpengaruh. Pernah kepergok sama saya, tapi pas dikasih tahu, malah galakan dia (pembuang sampah)," ujar Winoto.

Ketua RT 01 Sapri juga mengatakan, diakuinya pemerintah daerah pernah melakukan aksi sekali ke lokasi tersebut melalui keluarahan. "Lurah sampai turun tangan. Sama Pak Lurah dibawa sampahnya pakai mobil pemda, terus dipagar setinggi 2 meter. Tetapi masih saja pada buang sampah juga," ujar Sapri.

BANDARA
VIDEO : Wakapolri Puji Kesiapan Pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta

VIDEO : Wakapolri Puji Kesiapan Pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta

Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memantau angkutan mudik di Termina 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (24/6/2017). Dalam keterangannya, dia memuji berbagai fasilitas pelayanan yang disediakan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews