Connect With Us

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel

Putri Rahmawati | Rabu, 27 Mei 2015 | 18:11

| Dibaca : 1438

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Meski banyak orang cerdas di Kota Tangsel, bahkan ada mahasiswa UIN Syarif Hidyatullah di Kota Tangsel yang  menjadi salah satu delegasi asal Indonesia untuk presentasi serta mendapat penghargaan soal sampah. Rupanya, hal itu tak membuat Kota Tangsel merdeka dari sampah.
 
Pembuangan sampah yang tak diurus dengan baik terlihat di ruang publik yang berserakan di Jalan AMD RT01/02 Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren,  sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar."Heran enggak kasian sama kita-kita orang, masih saja pada buang seenaknya," ujar Tisih warga setempat, Rabu (27/5).

Dia menduga mereka yang membuang sampah di sekitar jalan tersebut adalah warga yang mengkontrak. Sebab, kalau warga sekitar Pondok Aren biasanya membakar sampah. "Mereka membuang pada malam hari, kalau orang sini enggak mungkin pasti yang ngontrak, karena orang sini dibakar sampahnya," tuntasnya.

Juga Winoto pemilik bengkel yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangan sampah liar pun geram kepada orang-orang yang masih saja membuang sampah di pinggir Jala. AMD itu.

"Yang punya tanah juga sempat tuh pasang  spanduk larangan buang sampah. Tapi tetep aja enggak berpengaruh. Pernah kepergok sama saya, tapi pas dikasih tahu, malah galakan dia (pembuang sampah)," ujar Winoto.

Ketua RT 01 Sapri juga mengatakan, diakuinya pemerintah daerah pernah melakukan aksi sekali ke lokasi tersebut melalui keluarahan. "Lurah sampai turun tangan. Sama Pak Lurah dibawa sampahnya pakai mobil pemda, terus dipagar setinggi 2 meter. Tetapi masih saja pada buang sampah juga," ujar Sapri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

BANDARA
Kereta Bandara Soetta Ditargetkan Uji Coba November, Beroperasi 2018

Kereta Bandara Soetta Ditargetkan Uji Coba November, Beroperasi 2018

Rabu, 23 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com- VP Corporate Communication PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin menjelaskan progres pengerjaan kereta Bandara Soekarno-Hatta sampai saat ini sudah mencapai 78 persen. Pihaknya menargetkan, setelah semua pengerjaan infrastruktur

BISNIS
ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

ACE Hadir Sebagai Destinasi Favorit Beragam Kebutuhan Traveling

Rabu, 16 Agustus 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai destinasi untuk kebutuhan perlengkapan dan gaya hidup terbesar di Indonesia, ACE menyelenggarakan program khusus menjelang liburan, yaitu One Stop Trevel Shop yang menghadirkan rangkaian produk untuk traveling dengan ragam penawa

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie