Connect With Us

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel

Putri Rahmawati | Rabu, 27 Mei 2015 | 18:11

| Dibaca : 1568

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Meski banyak orang cerdas di Kota Tangsel, bahkan ada mahasiswa UIN Syarif Hidyatullah di Kota Tangsel yang  menjadi salah satu delegasi asal Indonesia untuk presentasi serta mendapat penghargaan soal sampah. Rupanya, hal itu tak membuat Kota Tangsel merdeka dari sampah.
 
Pembuangan sampah yang tak diurus dengan baik terlihat di ruang publik yang berserakan di Jalan AMD RT01/02 Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren,  sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar."Heran enggak kasian sama kita-kita orang, masih saja pada buang seenaknya," ujar Tisih warga setempat, Rabu (27/5).

Dia menduga mereka yang membuang sampah di sekitar jalan tersebut adalah warga yang mengkontrak. Sebab, kalau warga sekitar Pondok Aren biasanya membakar sampah. "Mereka membuang pada malam hari, kalau orang sini enggak mungkin pasti yang ngontrak, karena orang sini dibakar sampahnya," tuntasnya.

Juga Winoto pemilik bengkel yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangan sampah liar pun geram kepada orang-orang yang masih saja membuang sampah di pinggir Jala. AMD itu.

"Yang punya tanah juga sempat tuh pasang  spanduk larangan buang sampah. Tapi tetep aja enggak berpengaruh. Pernah kepergok sama saya, tapi pas dikasih tahu, malah galakan dia (pembuang sampah)," ujar Winoto.

Ketua RT 01 Sapri juga mengatakan, diakuinya pemerintah daerah pernah melakukan aksi sekali ke lokasi tersebut melalui keluarahan. "Lurah sampai turun tangan. Sama Pak Lurah dibawa sampahnya pakai mobil pemda, terus dipagar setinggi 2 meter. Tetapi masih saja pada buang sampah juga," ujar Sapri.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya