Connect With Us

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel

Putri Rahmawati | Rabu, 27 Mei 2015 | 18:11

| Dibaca : 1509

Sampah Berserakan di Ruang Publik Pondok Aren Tangsel (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Meski banyak orang cerdas di Kota Tangsel, bahkan ada mahasiswa UIN Syarif Hidyatullah di Kota Tangsel yang  menjadi salah satu delegasi asal Indonesia untuk presentasi serta mendapat penghargaan soal sampah. Rupanya, hal itu tak membuat Kota Tangsel merdeka dari sampah.
 
Pembuangan sampah yang tak diurus dengan baik terlihat di ruang publik yang berserakan di Jalan AMD RT01/02 Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren,  sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar."Heran enggak kasian sama kita-kita orang, masih saja pada buang seenaknya," ujar Tisih warga setempat, Rabu (27/5).

Dia menduga mereka yang membuang sampah di sekitar jalan tersebut adalah warga yang mengkontrak. Sebab, kalau warga sekitar Pondok Aren biasanya membakar sampah. "Mereka membuang pada malam hari, kalau orang sini enggak mungkin pasti yang ngontrak, karena orang sini dibakar sampahnya," tuntasnya.

Juga Winoto pemilik bengkel yang rumahnya tak jauh dari lokasi pembuangan sampah liar pun geram kepada orang-orang yang masih saja membuang sampah di pinggir Jala. AMD itu.

"Yang punya tanah juga sempat tuh pasang  spanduk larangan buang sampah. Tapi tetep aja enggak berpengaruh. Pernah kepergok sama saya, tapi pas dikasih tahu, malah galakan dia (pembuang sampah)," ujar Winoto.

Ketua RT 01 Sapri juga mengatakan, diakuinya pemerintah daerah pernah melakukan aksi sekali ke lokasi tersebut melalui keluarahan. "Lurah sampai turun tangan. Sama Pak Lurah dibawa sampahnya pakai mobil pemda, terus dipagar setinggi 2 meter. Tetapi masih saja pada buang sampah juga," ujar Sapri.

KAB. TANGERANG
Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Begini Kronologi Penggerebekan Kontrakan Curanmor di Cikupa

Jumat, 20 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris membeberkan kronologi penggrebekan komplotan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang berlangsung kemarin di Perumahan Bukit Tiara Blok L6, RT 35/04 , Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa,

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

KOTA TANGERANG
Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Jumat, 20 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim