Connect With Us

Jelang Puasa, Harga Sembako Pasar Jombang Tangsel mulai Naik

Putri Rahmawati | Sabtu, 6 Juni 2015 | 17:59

Pedagang Sembako di Pasar Jombang, Kota Tangerang Selatan. (Putri Rahmawati / TangerangNews)



TANGERANG SELATAN-Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H atau bulan puasa, para pedagang di Pasar Jombang,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menaikan harga secara sepihak, Sabtu (6/6).

Kenaikan harga bahan pokok itu dipicu karena lambatnya pasokan barang yang diterima para pedagang pasar. Bukan disebabkan karena akan memasuki bulan puasa. Hal itu dikatakan, Simah,52, seorang pedagang sembako di pasar tersebut.

Simah mengakui, bahwa pasokan barang sulit didapatkan lantaran kondisi cuaca yang memasuki musim kemarau."Ya, mau bagaimana lagi, dari sana saja dikirimnya telat, harga cabai naik, harga bawang naik, harga kedelai naik, pokoknya mah naik semua, mungkin karena musim kemarau kali yah," tutur Simah.

Simah menjelaskan, harga cabai yang semula Rp25.000 per Kg,  sekarang menjadi Rp28.000 bahkan sampai Rp30.000. Sedangkan
harga bawang merah yang semula Rp36.000 sekarang menjadi Rp40.000.

Pantauan TangerangNews.com, kenaikan harga bahan pokok di Pasar Jombang cukup relatif, kenaikan berkisar antara 10% hingga 20%.

Kosim, 39,  salah satu pedagang beras di Pasar Jombang menambahkan ,  khusus untuk harga beras masih stabil. "Baru ketan aja yang sudah naik. Ketan naik dari Rp2.000-3.000  dari harga normal Rp11.000. Ya nanti juga senggol pertama (Hari pertama puasa) beras pasti naik," ungkap Kosim.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill