Connect With Us

Kumpulan Komentar Turunnya Predikat Tangsel soal WTP

Denny Bagus Irawan | Minggu, 7 Juni 2015 | 18:11

Eutik Suarta (tangerangnews / deddy)


TANGERANG SELATAN-Berbagai alasan dikemukakan pejabat di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menyikapi persoalan mengapa di Tangerang Raya hanya Kota Tangsel saja yang tak dapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Kota Tangsel pada pengelolaan keuangan tahun 2014 yang dinilai pada 2015 ini. 

Mulai dari Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengutarakan alasannya. "Pertama, soal aset pasar yang sampai saat ini masih tahapan proses penyerahan. Kedua, masih adanya kegiatan yang belum selesai oleh pihak ketiga pada Dinas Kesehatan tahun 2014,” ujar Benyamin.

Menurutnya, program yang belum dirampungkan Dinkes saat ini sedang dikebut. Sedangkan berkaitan dengan penyerahan aset, prosesnya di Kabupaten Tangerang sudah relatif selesai.


Eutik Suarta
Kota Tangsel meraih WTP pertama pada penilaian sistem pengelolaan keuangan pada 2010, ditahun ketiga usia Pemkot Tangsel, tepatnya sejak lahirnya Tangsel pada Nopember 2008. Ketika itu, Kota Tangsel dipimpim  Pjs Wali Kota, yakni Eutik Suarta.

"Penghargaan ini merupakan pertama bagi Kota Tangsel dan prestasi terbaik sebagai daerah pemekaran yang berusia dua tahun," kata Sekda Kota Tangsel, Dudung E Diredja pada Rabu, 1 Juni 2011 lalu.

Namun, penghargaan WTP, diterima  Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pada tanggal 27 Mei 2011 setelah dirinya terpilih menjadi dalam Pilkada. Penghargaan pertama itu tertulis pada file Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten melalui surat nomor 164B/S/VVVIII/SRG/05/2011.

Ditambahkan Dudung, Kota Tangsel mendapat penghargaan karena beberapa faktor. "Salah satuny  yakni komitmen dari pimpinan untuk memperbaiki sistem administrasi dan laporan keuangan," katanya.


Mantap! Kota Tangsel Dua Kali Raih WTP

Pada Selasa 29 Mei 2012, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebarkan kabar baik kepada wartawan mengenai penghargaan WTP yang diraih untuk kedua kalinya.

Dia saat itu mengatakan, pihaknya terus termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Dan, dia juga mengharapkan jajarannya pun ikut turut bersama-sama melayani masyarakat Tangsel.“Ini(penghargaan) akan menjadi pemacu kami. Ini hasil kerja keras seluruh SKPD,” ujar Airin merendah.

Tangsel Raih WTP untuk Ketiga kalinya


Untuk kali ketiga, Kota Tangsel meraih penghargaan pengelolaan keuangan daerah dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Provinsi Banten. Wali Kota Airin Rachmi Diany menganggap penghargaan WTP ketiga ini sebagai suatu keharusan bagi pemerintahannya.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten I Nyoman Wara kepada Airin, disaksikan Ketua DPRD Tangsel Bambang F Rachmadi, dengan dibarengi acara penyerahan LHP dan LKPD TAHUN 2012, di Ruang rapat Kepala BPK RI Banten, Jumat 7 Juni 2013.

“Ini adalah suatu kewajiban. Diharapkan, ke depan bisa jauh lebih baik lagi,” kata Airin saat itu.

Setelah itu, pada Sabtu 31 Mei 2014 serta Kamis 28 Mei 2015 Kota Tangsel mengalami penurunan prestasi. Kota Tangerang hanya  meraih Wajar Dengan Pengecualian. 



 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill