Connect With Us

Ini Alasan Airin soal Tangsel hanya dapat WDP

Putri Rahmawati | Senin, 8 Juni 2015 | 13:42

Airin saatacara Peningkatan Pengetahuan Kader Posyandu di Gedung Arsip Pertamina Pondok Ranji Kota Tangerang Selatan (Putri Rahmawati / TangerangNews)


TANGSEL-Pemberian predikat wajar dengan pengecualian (WDP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014, akhirnya ditanggapi oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Senin (8/6).

Airin mengatakan,  akan terus melakukan evaluasi serta pembenahan kepada dinas-dinas yang menjadi temuan BPK.

"Tentunya Pemkot Tangsel akan melakukan evaluasi serta pembenahan-pembenahan agar kedepannya Kota Tangerang Selatan tidak lagi mendapatkan predikat WDP," ujar Airin ketika ditemui disela-sela acara Peningkatan Pengetahuan Kader Posyandu di Gedung Arsip Pertamina Pondok Ranji Kota Tangerang Selatan.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah memberikan penilaian terhadap Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan memberikan Predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Menurut Airin,  ada tiga dinas di Tangsel, yang menyebabkan Tangsel mendapat nilai seperti itu. Ketiganya yakni,  Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman, Dinas Kesehatan, dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

"Ini menjadi bahan evaluasi tentunya. Misalnya Dinas Kesehatan memang ada 12 pekerjaan di RS yang belum terbayarkan. Kemarin saya sudah cek tanah eks desa yang dari kabupaten belum bersertifikat. Tetapi ini menjadi bahan evaluasi agar tahun depan bisa lebih baik lagi," tutup Airin.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill