Connect With Us

TK Pembangunan Jaya Gelar Simulasi Gempa

| Rabu, 7 Oktober 2009 | 17:43

TANGERANGNEWS- Taman Kanak-kanak (TK) Pembangunan Jaya di jalan Maleo Raya Kawasan Komersial Blok JE Sektor IX Bintaro Jaya Kota tangsel, Rabu (7/10), menggelar simulasi gempa, menyusul bencana gempa di Sumatra Barat. Simulasi diawali dengan bunyi sirene, kontan membuat 147 anak-anak yang rata-rata usia 3-5 tahun berhamburan ke luar ruangan untuk berkumpul bersama-sama di halaman guna menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan. Sebanyak 20 guru yang mendampingi kegiatan simulasi tersebut, ikut berlari ke luar ruang layaknya terjadi gempa sungguhan. Meskipun sebagian besar anak menikmati kegiatan simulasi gempa tersebut dengan riang, beberapa di antaranya ada yang menangis ketakutan karena menganggap gempa benar-benar terjadi. Awalnya, jumlah anak yang menangis hanya dua orang, tetapi semakin lama jumlah anak yang menangis semakin bertambah. Apalagi, guru pendamping juga ikut memperagakan simulasi gempa tersebut, dengan pura-pura terjatuh. Sedangkan guru yang lain memapah guru yang terjatuh tersebut untuk dibawa ke tempat lain yang lebih aman. Selanjutnya, simulasi dilanjutkan di dalam ruangan. Beberapa anak memeragakan cara menyelamatkan diri ketika terjadi gempa dengan berlindung di bawah meja. Menurut Kepala Sekolah TK pembangunan Jaya Dra. Med. Helyantini Soetopo,S.Psi mengatakan kegiatan simulasi gempa ini memang sesuai dengan tema pelajaran yang diberikan kepada anak tentang alam semesta. "Tujuannya, agar anak mengetahui tindakan yang harus diambil ketika terjadi bencana," ujarnya. (dedi)
KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill