Connect With Us

CEO Pastikan Nokia Ramaikan Pasar Smartphone

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 20 Juni 2015 | 16:27

Nokia (Istimewa / TangerangNews)

Harapan penggemar Nokia untuk bisa kembali melihat ponsel kesayangannya akan segera bisa terwujud. Harapan itu muncul setelah CEO Nokia, Rajeev Suri, memastikan Nokia akan kembali turun gunung ke pasar smartphone di tahun 2016 mendatang.

Meski sebelumnya Nokia sempat membantah akan terjun lagi ke bisnis ponsel, namun akhirnya perusahaan asal Finlandia itu mengakui rencana akan kembali ikut bersaing di pasar smartphone mulai tahun depan.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah asal Jerman, CEO Nokia, Rajeev Suri mengatakan bahwa Nokia berencana akan meluncurkan smartphone baru mulai tahun 2016 mendatang.

Namun, menurut Suri, Nokia hanya akan mendesain dan memakai brand-nya pada perangkat, tapi bukan Nokia yang memproduksi perangkat tersebut. Strategi ini juga yang digunakan Nokia saat meluncurkan N1 tablet.

Suri mengatakan Nokia saat ini sedang mencari “mitra yang tepat” untuk memproduksi smartphone Nokia mendatang. Dia yakin tidak akan terlalu sulit untuk mencari partner dalam bisnis ini, mengingat brand Nokia masih diakui sebagai brand yang kuat di pasar.

Foxconn yang merupakan pemegang lisensi N1 tablet diperkirakan akan menjadi kandidat terkuat untuk digandeng Nokia. .

Seperti diketahui, Nokia saat ini absen dari persaingan di pasar smartphone setelah menjual divisi mobile-nya kepada Microsoft pada tahun 2013. Dalam kesepakatan dengan Microsoft, Nokia tidak diperbolehkan meluncurkan ponsel apapun dengan brand Nokia hingga paruh kedua tahun 2016.

Yang menarik, karena tablet N1 menjalankan Android, ada spekulasi yang menyebutkan Nokia juga akan meluncurkan ponsel Android. Hal ini sejalan dengan laporan yang dirilis Re/code pada April lalu, dimana disebutkan Nokia akan come back di 2016 dengan ponsel Android.

Kabar ini belakangan juga telah dikonfirmasi oleh Mike Wand, pimpinan Nokia Tiongkok, yang membenarkan bahwa saat ini Nokia tengah bersiap untuk kembali masuk ke pasar smartphone di tahun 2016 mendatang.

Saat itu, Wang memastikan kalau Nokia ke depannya akan meninggalkan Windows Phone, dan selanjutnya akan fokus membuat produk berbasis Android. Untuk memproduksi smartphone Android-nya, Nokia akan memanfaatkan pabriknya yang terletak di daerah Sichuan, Tiongkok. Selain pabrik, pusat riset dan pengembangan produk Nokia juga bakal terletak di Sichuan.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill