Connect With Us

Mobil Mewah Suami Wali Kota Tangsel Tak Terawat

Sumber TribunNews | Sabtu, 20 Juni 2015 | 18:20

Lima mobil mewah yaitu Nissan GTR Putih, Lamborghini, Ferari, Bentley, dan Roll Royce telah disita terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Tubagus Chaery Wardana alias Wawan di halaman Komisi Pemberantas Korupsi, Jalan Rasuna Sai (Tribunews / Tribunews)


TANGERANG SELATAN-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita hampir 100 mobil dan satu unit motor Harley Davidson dari tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat kesehatan Kotamadya Tangerang Selatan dan Provinsi Banten serta Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Ada 41 mobil Wawan diantaranya ditempatkan KPK di basement kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Mobil-mobil tersebut terparkir di atas lahan sekitar 30 x 10 meter persegi dengan dikelilingi pagar besi seperti kerangkeng.

Ada lima mobil dari puluhan mobil tersebut yang mendapatkan perlakuan berbeda dengan adanya sarung pelindung badan mobil atau body cover.

Kelima mobil tersebut jenis super car, yakni Ferrari California, Nissan GT-R, Lamborghini Aventador, Bentley Continental GT dan Rolls Royce Ghost yang ditaksir seharga sekitar Rp 14 miliar.

Mobil-mobil yang tanpa body cover, terlihat debu-debu yang menempel pada badan mobil. Beda halnya dengan lima mobil super car dengan body cover.
Puluhan mobil Wawan itu dijaga empat petugas keamanan dari KPK secara bergantian selama 24 jam.

Seorang petugas keamanan yang ditemui Tribun, Jumat (19/6/2015) menyampaikan, biasanya ada dua atau tiga teknisi khusus dari KPK yang datang untuk memanaskan mesin mobil-mobil super car tersebut.

"Biasanya dipanasi mobilnya sekali seminggu. Biasanya Senin. Kebetulan mobil yang Ferrari dan Lamborghini ini, terakhir-terakhir ini sudah jarang dipanasin. Kalau mobil yang lain sih sering. Mungkin yang dua ini karena suara knalpot dan mesinnya yang berisik," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya itu saat menujuk dua mobil yang tertutup body cover.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill