Connect With Us

Pabrik Minuman di Pamulang Tak Lengkapi Izin, tetapi tak ditutup

Putri Rahmawati | Rabu, 24 Juni 2015 | 14:13

Keberadaan pabrik minuman di Jalan Raya Pamulang II RT 03/01 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang membuat resah warga sekitar. (Putri Rahmawati / TangerangNews)


TANGERANG SELATAN-Satpol PP Kota Tangsel akhirnya menindaklanjuti laporan warga terkait adanya aktivitas ilegal yang dilakukan sebuah pabrik minuman gelas bernama PT Surya Lestari Abdi yang terletak di Jalan Raya Pamulang II RT3/1 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang. Mereka melakukan sidak pada Selasa (23/6). 


Kepala Seksi Usaha, Satpol PP Kota Tangsel, Prana Jaya mengatakan, pihaknya sebagai penegak Perda telah menanyakan soal perizinan pabrik dan pencemaran lingkungan sesuai dengan surat perintah yang diterima.


"Ada sebagian perizinan yang sudah dilakukan oleh pihak pabrik,  hanya saja yang belum adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Pemanfaatan Ruang (IPR).

Tentunya dua hal itu adalah kesalahan yang sangat fatal,  dengan konsekuensi pabrik tersebut harus ditutup," jelas Prana Jaya. Meski dia mengutarakan hal itu, namun Satpol PP tetap tak menutup pabrik yang juga dia ketahui belum memiliki izin perdagangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel.


Prana Jaya hanya mengaku, pihaknya hanya menjalankan tugas. "Kalau ada perintah kita tutup pasti, tetapi katanya sedang diferivikasi dulu sama BP2T," terangnya.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill