Connect With Us

Pasar Ciputat Akan Direvonasi

| Kamis, 8 Oktober 2009 | 18:04

TANGERANGNGNEWS- Pasar tradisional Ciputat di Kota Tangsel, akan segera direnovasi pada 2010 agar pasar tradisional itu bisa bersaing dengan pasar modern yang semakin marak. "Pasar tradisional Ciputat ini akan direnovasi dengan konsep pasar semi modern," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Zainal Arifin,siang tadi. Menurut dia, renovasi pasar tersebut adalah jawaban agar warga kembali meramaikan pasar tersebut yang selama ini ditinggal warga karena kotor dan jorok. Dia mengatakan, meski terbilang masih ramai, tetapi masyarakat kini tidak lagi berbelanja di Pasar Ciputat-nya, melainkan di pingir jalan. Menurut Arifin, rencana renovasi pasar sudah diwacanakan sejak lama. "Mudah-mudahan saja perubahan tersebut akan menarik warga sehingga meningkatkan nilai ekonomi pasar," tuturnya. Salah seorang pedagang di Pasar Ciputat, Marwan mengaku, saat ini kondisi pasar tradisional kurang teratur dengan baik karena ada sebagian pedagang yang lebih memilih berdagang diluar pasar sehingga memacetkan lalu lintas. "Saya berharap pemerintah untuk mengatur kembali keberadaan pasar tradisional agar mampu bersaing dengan pasar modern. Minimal masalah kemacetan lalu lintas di depan pasar dapat teratasi sehingga memudahkan warga untuk berbelanja ke pasar," ungkapnya.(dedi)
BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill