Connect With Us

Tuntutan tak Kunjung Dipenuhi, Disnakertrans Tangsel Dicurigai Buruh

Putri Rahmawati | Rabu, 1 Juli 2015 | 16:34

Buruh dari PT. Bika Parama Cipta siang tadi berunjuk rasa di Jl. M. Toha No.18 Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Ratusan buruh dari PT. Bika Parama Cipta siang tadi berunjuk rasa di Jl. M. Toha No.18 Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (1/7).

Buruh yang bekerja di perusahaan yang bergerak dalam bidang Furniture ini menuntut beberapa hal dalam aksi demonya, seperti ingin mengembalikannya komponen upah tunjangan jabatan yang telah dikurangi sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak sesuainya pengangkatan karyawan kontrak dan harian sebagaimana Undang-undang Ketenagakerjaan yang berlaku, menuntut dicabutnya SP 2 kepada saudara Kosim yang tidak sesuai dengan UU yang berlaku, serta belum berjalan dan diterapkannya BPJS kesehatan di perusahaan tersebut. 

Seperti yang diungkapkan Supardi, 53, yang sudah bekerja sejak tahun 1986 di perusahaan tersebut perusahaan hanya memperkaya diri saja tidak mempedulikan pegawai. "Seharusnya perusahaan memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya. Perusahaan ini hanya memperkaya dirinya saja," jelasnya.

Unjuk rasa yang dilakukan sejak siang tadi sampai saat ini belum mendapatkan tanggapan dari perusahaan tersebut. Saat TangerangNews.com mencoba untuk mengkonfirmasi ke pemilik perusahan, petugas keamanan tidak memberikan izin masuk.

Selain itu, Supardi menduga bahwa Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Tangsel ada main dengan perusahaan. Karena pekerja kerap berkali-kali mengadukan tuntutan tersebut namun sampai saat ini belum ada tanggapan positif dari Disnakertran Kota Tangsel.

"Kami sudah sering musyawarah dengan Disnakertrans Kota Tangsel. Namun perusahaan tetap saja ingkar janji, padahal perjanjian segala tuntutan yang kami ajukan sudah ditandatangani di atas materai," ujarnya.

Supardi menjelaskan akan terus melakukan unjuk rasa sampai semua hak-hak para pekerja di perusahaan tersebut terpenuhi.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill