Connect With Us

Wali Kota Airin Buka Bazar Ramadhan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Juli 2015 | 13:43

| Dibaca : 2312

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjual minyak goreng pada acara pembukaan bazar Ramadhan, Selasa (7/7) di Kelurahan Sawah, kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut untuk menarik masyarakat untuk membeli sembako murah yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel pada acara Bazar Ramadhan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, bazar Ramadhan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membeli sembako menjelang lebaran. Karena tak dapat dipungkiri, di bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran, harga bahan sembako melonjak tinggi dan ini menurunkan daya beli masyarakat.

“Bazar ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi lebaran. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang berpartisipasi dalam bazar ini. Kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk mengontrol harga, sehingga harga stabil,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin meminta, agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus melakukan sidak ke pasar untuk mengecak bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak, pewarna dan pengawet. Jika terdapat bahan makanan berbahaya, segera diabil tindakan.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bertindak tegas. Jika memang menemukan bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya segera tidak penjual atau pengusahanya. Karena boraks, pengawet, formalin ini sanagat berbahaya bagi kesehatan kita,” tutur Airin.

Semenatara Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, Bazar Ramadhan ini memang sudah 3 kali dilaksanakan. Untuk tahun ini, sebanyak 2000 paket disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kemudian diserahkan ke 7 kecamatan.

“Tahun ini seperti tahun lalu, perusahaan yang berpartisipasi diantaranya PT. Indah Kiat, Giant, Carrefour, Alfa, Indomaret dan beberapa perusahaan yang ada di sekitar Kota Tangerang Selatan,” ungkap Muhammad.

TANGSEL
Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Tiga Kasi di Kejari Tangsel Naik Kelas

Jumat, 22 November 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak tiga Kepala Seksi (Kasi) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) naik kelas dan digeser ke

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous