Connect With Us

Wali Kota Airin Buka Bazar Ramadhan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Juli 2015 | 13:43

| Dibaca : 2263

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjual minyak goreng pada acara pembukaan bazar Ramadhan, Selasa (7/7) di Kelurahan Sawah, kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut untuk menarik masyarakat untuk membeli sembako murah yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel pada acara Bazar Ramadhan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, bazar Ramadhan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membeli sembako menjelang lebaran. Karena tak dapat dipungkiri, di bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran, harga bahan sembako melonjak tinggi dan ini menurunkan daya beli masyarakat.

“Bazar ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi lebaran. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang berpartisipasi dalam bazar ini. Kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk mengontrol harga, sehingga harga stabil,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin meminta, agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus melakukan sidak ke pasar untuk mengecak bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak, pewarna dan pengawet. Jika terdapat bahan makanan berbahaya, segera diabil tindakan.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bertindak tegas. Jika memang menemukan bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya segera tidak penjual atau pengusahanya. Karena boraks, pengawet, formalin ini sanagat berbahaya bagi kesehatan kita,” tutur Airin.

Semenatara Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, Bazar Ramadhan ini memang sudah 3 kali dilaksanakan. Untuk tahun ini, sebanyak 2000 paket disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kemudian diserahkan ke 7 kecamatan.

“Tahun ini seperti tahun lalu, perusahaan yang berpartisipasi diantaranya PT. Indah Kiat, Giant, Carrefour, Alfa, Indomaret dan beberapa perusahaan yang ada di sekitar Kota Tangerang Selatan,” ungkap Muhammad.

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt