Connect With Us

Wali Kota Airin Buka Bazar Ramadhan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 7 Juli 2015 | 13:43

| Dibaca : 2215

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjual minyak goreng pada acara pembukaan bazar Ramadhan, Selasa (7/7) di Kelurahan Sawah, kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut untuk menarik masyarakat untuk membeli sembako murah yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel pada acara Bazar Ramadhan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, bazar Ramadhan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membeli sembako menjelang lebaran. Karena tak dapat dipungkiri, di bulan Ramadhan sampai menjelang lebaran, harga bahan sembako melonjak tinggi dan ini menurunkan daya beli masyarakat.

“Bazar ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghadapi lebaran. Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha yang berpartisipasi dalam bazar ini. Kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk mengontrol harga, sehingga harga stabil,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin meminta, agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus melakukan sidak ke pasar untuk mengecak bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak, pewarna dan pengawet. Jika terdapat bahan makanan berbahaya, segera diabil tindakan.

“Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar bertindak tegas. Jika memang menemukan bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya segera tidak penjual atau pengusahanya. Karena boraks, pengawet, formalin ini sanagat berbahaya bagi kesehatan kita,” tutur Airin.

Semenatara Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Muhammad mengatakan, Bazar Ramadhan ini memang sudah 3 kali dilaksanakan. Untuk tahun ini, sebanyak 2000 paket disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang kemudian diserahkan ke 7 kecamatan.

“Tahun ini seperti tahun lalu, perusahaan yang berpartisipasi diantaranya PT. Indah Kiat, Giant, Carrefour, Alfa, Indomaret dan beberapa perusahaan yang ada di sekitar Kota Tangerang Selatan,” ungkap Muhammad.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)