Connect With Us

Jadi tuan rumah, Tangsel Persiapkan acara Harganas secara khusus

Putri Rahmawati | Kamis, 23 Juli 2015 | 11:03

| Dibaca : 4222

Benyamin Davnie (Kemal / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII dimana Tangsel akan menjadi tuan rumah, akan dibuat spesial. Hal itu dijelaskan Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel yang mengatakan persiapan yang dilakukan saat ini sudah mencapai 75 persen.

"Tangsel sebagai tuan rumah siap melaksanakan Harganas ke XXII, kita akan menampilkan sesuatu yang berbeda baik dari sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan setelah pelaksanaannya. Kegiatan ini kemungkinan akan dibanjiri arus orang dan arus kendaraan diprediksi 15 ribu per orang," ujar Benyamin Davnie.

Benyamin juga menjelaskan yang menjadi perbedaan Peringatan Harganas kali ini dengan tahun yang lalu yakni Peringatan Harganas di Tangsel akan diselenggarakan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 28 Juli sampai tanggal 1 Agustus 2015.

"Di hari pertama kita akan kerahkan 22 ribu siswa/siswi SMP, SMA, dan SMK baik dari sekolah Negeri mau pun Swasta untuk melakukan ikrar. Yang pertama, mereka ikrar untuk menunda usia perkawinan yaitu bagi perempuan dengan usia minimal 22 tahun dan laki-laki dengan usia minimal 25 tahun. Kedua, mereka ikrar untuk menjauhi narkoba. Lalu mereka ikrar untuk menjauhi HIV/AIDS, tidak melakukan tawuran, dan tidak corat-coret," terang Benyamin.

Teknis pelaksaan ikrar tersebut Benyamin menjelaskan bahwa dari setiap lecamatan akan mengirim perwakilan siswa/siswi untuk membacakan ikrar dan menandatangani ikrar tersebut.

Setelah pembacaan ikrar oleh 22 ribu siswa/siswi Tangsel, juga diadakan seminar tentang Hari Keluarga yang akan diselenggarakan di Gedung Puspiptek.

"Tanggal 30 Juli itu ada pameran dagang dari semua jenis IKM dari daerah-daerah terutama Tangsel akan digelar, tidak kurang dari 100 stand telah disediakan oleh Pemkot Tangsel. Pameran dagang ini akan dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo," tambah Benyamin.

Benyamin juga mengatakan akan ada pelantikan Perhimpunan Anggrek Indonesia oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Anggrek Indonesia.

"Rangkaian acara akan terus berlangsung, pada tanggal 31 Juli akan dimeriahkan dengan berbagai macam festifal, ada pawai budaya, festival viva jazz, festifal kuliner, pertunjukan palang pintu, pameran batu akik nusantara, dan lainnya,"

Benyamin juga menyampaikan pada hari Puncak peringatan Harganas tamu undangan diperkirakan 15 ribu dengan terdiri dari Gubernur, Walikota, dan pejabat-pejabat lain se-Indonesia.

"Dengan diselenggarakan Peringatan Harganas ini, saya berharap ini sebagai momentum untuk memperkuat basis keluarga yang nantinya akan terbentuk keluarga ideal, yang mana Pemda akan melakukan program binaan kepada keluarga ideal ini," ucap Benyamin.

SPORT
Pesepakbola Denmark di Piala Dunia 2022 Punya Penyakit Jantung, Dokter Tangerang: Atlet Harus Waspada

Pesepakbola Denmark di Piala Dunia 2022 Punya Penyakit Jantung, Dokter Tangerang: Atlet Harus Waspada

Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Christian Eriksen, pesepakbola yang membela Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar disebut memiliki riwayat penyakit jantung, meski dirinya merupakan seorang atlet dengan gaya hidup yang baik.

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill