Connect With Us

Kalah menantang Bapaknya, Airin kini ditantang Anaknya

Bambang Surambang | Jumat, 24 Juli 2015 | 11:04

| Dibaca : 8315

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat melantik Airin Rachmi Diany dan Benyamin [email protected] (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sebelumnya pernah juga mencalonkan diri sebagai wakil bupati Tangerang menantang incumbent saat itu Ismet Iskandar yang pada 2008 lalu menggandeng Rano Karno. Kala itu Airin maju bersama Jazuli Juwaini.

Ismet pun akhirnya memenangi Pilkada tersebut.  Politik di Tangerang dan Banten pun kian berubah, tahun berikutnya sekitar 2011-an Rano Karno ‘dicomot’ kakak ipar Airin Ratu Atut Chosiyah untuk mendampinginya melawan Wahidin Halim yang kala itu menggandeng Irna Narulita.  Rano Karno pun akhirnya berhasil mengalahkan Wahidin Halim dalam Pilkada Banten.

Kini Airin di Tangsel sebagai incumbent yang merebut hati rakyat pada 2010 lalu lewat Pilkada, ditantang sang anak Ismet Iskandar, Intan Nurul Hikmah yang juga mencalonkan diri sebagai wakil.

Kondisi Airin saat ini tak sebaik kondisi zaman ketika menantang Ismet Iskandar. Ada persoalan yang menyeret-nyeret namanya ke dalam kasus korupsi yang membelit suaminya. 

Tak hanya itu Airin pun harus menghadapi tantangan politisi nasional Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Claudia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

Berikut ini tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan :

1.  Airin Rachmi Dianny (Incumbent)-Benyamin Davine (Incumbent) diusung oleh partai Golkar,PKS, PAN, Nasdem, PKB.

 

2. Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Cladia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

 

3. Arsid (PNS)-Intan Nurul Hikmah (Anggota DPRD-Golkar) tak lain putri mantan Bupati Kabupaten Tangerang Ismet Iskandar diusung PDI P.

 

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TANGSEL
KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

KPU Gelar Pleno DCT Tangsel untuk Pemilu 2019, Ini Hasilnya

Kamis, 20 September 2018 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-KPU Kota Tangerang Selatan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) sebanyak 683 calon legislatif (caleg) dari 16 partai politik

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie