Connect With Us

Kalah menantang Bapaknya, Airin kini ditantang Anaknya

Bambang Surambang | Jumat, 24 Juli 2015 | 11:04

| Dibaca : 7860

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat melantik Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.@2011. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sebelumnya pernah juga mencalonkan diri sebagai wakil bupati Tangerang menantang incumbent saat itu Ismet Iskandar yang pada 2008 lalu menggandeng Rano Karno. Kala itu Airin maju bersama Jazuli Juwaini.

Ismet pun akhirnya memenangi Pilkada tersebut.  Politik di Tangerang dan Banten pun kian berubah, tahun berikutnya sekitar 2011-an Rano Karno ‘dicomot’ kakak ipar Airin Ratu Atut Chosiyah untuk mendampinginya melawan Wahidin Halim yang kala itu menggandeng Irna Narulita.  Rano Karno pun akhirnya berhasil mengalahkan Wahidin Halim dalam Pilkada Banten.

Kini Airin di Tangsel sebagai incumbent yang merebut hati rakyat pada 2010 lalu lewat Pilkada, ditantang sang anak Ismet Iskandar, Intan Nurul Hikmah yang juga mencalonkan diri sebagai wakil.

Kondisi Airin saat ini tak sebaik kondisi zaman ketika menantang Ismet Iskandar. Ada persoalan yang menyeret-nyeret namanya ke dalam kasus korupsi yang membelit suaminya. 

Tak hanya itu Airin pun harus menghadapi tantangan politisi nasional Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Claudia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

Berikut ini tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan :

1.  Airin Rachmi Dianny (Incumbent)-Benyamin Davine (Incumbent) diusung oleh partai Golkar,PKS, PAN, Nasdem, PKB.

 

2. Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Cladia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

 

3. Arsid (PNS)-Intan Nurul Hikmah (Anggota DPRD-Golkar) tak lain putri mantan Bupati Kabupaten Tangerang Ismet Iskandar diusung PDI P.

 

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

KAB. TANGERANG
Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Angkot di Kresek

Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Angkot di Kresek

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Nyawa Ahmad Khotir Rizki, 6, tidak tertolong setelah tertabrak angkot jurusan Kresek-Balaraja di Kampung Soge, RT 01/01, Desa Patrasana, Kresek, Senin (21/8/2017) malam. Peristiwa naas tersebut terjadi saat Ahmad sedang berjalan di sisi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie