Connect With Us

Kalah menantang Bapaknya, Airin kini ditantang Anaknya

Bambang Surambang | Jumat, 24 Juli 2015 | 11:04

| Dibaca : 8417

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat melantik Airin Rachmi Diany dan Benyamin [email protected] (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany sebelumnya pernah juga mencalonkan diri sebagai wakil bupati Tangerang menantang incumbent saat itu Ismet Iskandar yang pada 2008 lalu menggandeng Rano Karno. Kala itu Airin maju bersama Jazuli Juwaini.

Ismet pun akhirnya memenangi Pilkada tersebut.  Politik di Tangerang dan Banten pun kian berubah, tahun berikutnya sekitar 2011-an Rano Karno ‘dicomot’ kakak ipar Airin Ratu Atut Chosiyah untuk mendampinginya melawan Wahidin Halim yang kala itu menggandeng Irna Narulita.  Rano Karno pun akhirnya berhasil mengalahkan Wahidin Halim dalam Pilkada Banten.

Kini Airin di Tangsel sebagai incumbent yang merebut hati rakyat pada 2010 lalu lewat Pilkada, ditantang sang anak Ismet Iskandar, Intan Nurul Hikmah yang juga mencalonkan diri sebagai wakil.

Kondisi Airin saat ini tak sebaik kondisi zaman ketika menantang Ismet Iskandar. Ada persoalan yang menyeret-nyeret namanya ke dalam kasus korupsi yang membelit suaminya. 

Tak hanya itu Airin pun harus menghadapi tantangan politisi nasional Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Claudia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

Berikut ini tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan :

1.  Airin Rachmi Dianny (Incumbent)-Benyamin Davine (Incumbent) diusung oleh partai Golkar,PKS, PAN, Nasdem, PKB.

 

2. Iksan Modjo (Pengamat-Politisi Demokrat)- Li Cladia Chandra (Pengusaha) diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

 

3. Arsid (PNS)-Intan Nurul Hikmah (Anggota DPRD-Golkar) tak lain putri mantan Bupati Kabupaten Tangerang Ismet Iskandar diusung PDI P.

 

TANGSEL
Didampingi Pengacara, Artis Liza Aditya Bantah Tudingan Transgender

Didampingi Pengacara, Artis Liza Aditya Bantah Tudingan Transgender

Minggu, 16 Desember 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi Liza Aditya akhirnya angkat bicara terkait tudingan beberapa netizen yang menuduh bahwa ia adalah seorang transgender.

KAB. TANGERANG
Milenials Tangerang Diimbau Tidak Buru-buru Menikah

Milenials Tangerang Diimbau Tidak Buru-buru Menikah

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:58

TANGERANGNEWS.com-Remaja di Kabupaten Tangerang diimbau merencanakan masa depan sebaik mungkin, tidak tergoda untuk ingin cepat menikah.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy