Connect With Us

Politisi Gerindra Serang Kinerja Airin

Ray | Senin, 27 Juli 2015 | 22:44

| Dibaca : 2849

Persiapan deklarasi Airin-Benyamin (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Hingga pertengahan tahun 2015, prosentase penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel baru mencapai 35 persen dari Rp2,7 triliun atau sekitar Rp9,4 miliar. Kondisi tersebut disesalkan DPRD kota setempat.

 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ahadi. Menurutnya rendahnya penyerapan diketahui setelah rapat koordinasi yang digelar legislatif bersama eksekutif belum lama ini.

 

“Kita sayangkan serapan masih rendah. Baru mencapai 35 persen,” ungkapnya, saat ditemui di Setu, Senin (27/).

 

Salahsatu penyebab rendahnya penyerapan anggaran, kata Ahadi,  lantaran banyaknya proyek yang belum diselesaikan di Lembaga Pelelangan Secara Elektronik (LPSE). “Bahkan, ada juga peserta perusahaan yang yang tidak memenuhi persyaratan kemudian lelangnya gagal dan perlu diulang,” ungkapnya.

 

Politisi Gerindra ini mengatakan gagal lelang membutuhkan waktu. Hal tersebut yang menyebabkan rendahnya penyerapan anggaran hingga bulan juni ini. “Ini harus jadi perhatian pemkot,” ujarnya.

 

Menurutnya, rendahnya penyerapan anggaran pada belanja modal rutin terjadi setiap tahun, karena harus melalui proses yang panjang, termasuk tahapan lelang dan pelaksanaan pekerjaan.

 "Sehingga pada semester awal itu biasanya masih berkutat pada proses lelang, sehingga belum membutuhkan anggaran banyak," katanya.

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

TANGSEL
Akhir Pekan ini, Ansor Tangsel Gelar Konfercab

Akhir Pekan ini, Ansor Tangsel Gelar Konfercab

Kamis, 5 Desember 2019 | 22:14

TANGERANGNEWS.com-Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang Selatan akan digelar pada Sabtu, 7 Desember

KOTA TANGERANG
Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Kamis, 5 Desember 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com—Firman, 14, remaja yang tenggelam di Sungai Cisadane akhirnya ditemukan pada Kamis (5/12/2019) pukul 14.55 WIB. Korban

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang