Connect With Us

Politisi Gerindra Serang Kinerja Airin

Ray | Senin, 27 Juli 2015 | 22:44

| Dibaca : 2813

Persiapan deklarasi Airin-Benyamin (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Hingga pertengahan tahun 2015, prosentase penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel baru mencapai 35 persen dari Rp2,7 triliun atau sekitar Rp9,4 miliar. Kondisi tersebut disesalkan DPRD kota setempat.

 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ahadi. Menurutnya rendahnya penyerapan diketahui setelah rapat koordinasi yang digelar legislatif bersama eksekutif belum lama ini.

 

“Kita sayangkan serapan masih rendah. Baru mencapai 35 persen,” ungkapnya, saat ditemui di Setu, Senin (27/).

 

Salahsatu penyebab rendahnya penyerapan anggaran, kata Ahadi,  lantaran banyaknya proyek yang belum diselesaikan di Lembaga Pelelangan Secara Elektronik (LPSE). “Bahkan, ada juga peserta perusahaan yang yang tidak memenuhi persyaratan kemudian lelangnya gagal dan perlu diulang,” ungkapnya.

 

Politisi Gerindra ini mengatakan gagal lelang membutuhkan waktu. Hal tersebut yang menyebabkan rendahnya penyerapan anggaran hingga bulan juni ini. “Ini harus jadi perhatian pemkot,” ujarnya.

 

Menurutnya, rendahnya penyerapan anggaran pada belanja modal rutin terjadi setiap tahun, karena harus melalui proses yang panjang, termasuk tahapan lelang dan pelaksanaan pekerjaan.

 "Sehingga pada semester awal itu biasanya masih berkutat pada proses lelang, sehingga belum membutuhkan anggaran banyak," katanya.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

KAB. TANGERANG
Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg), peserta Pemilu tahun 2014 asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang, mendesak pelantikan Caleg PPP terpilih DPRD Kabupaten Tangerang

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt