Connect With Us

Airin Jalani Tes Kandungan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 28 Juli 2015 | 19:14

| Dibaca : 2091

Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie mendaftarkan diri sebagai Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangsel di KPU Tangsel (27/07/2015). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie melakukan tes kesehatan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Banten.

Tes kesehatan dilakukan di RSUD Kota Tangerang Selatan, di Jalan Raya Pamulang oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Muhammad Subhan di Tangerang, Selasa, mengatakan, pasangan Airin dan Benyamin akan melakukan tes kesehatan hari ini dan merupakan yang pertama. Pasangan tersebut merupakan pendaftar pertama ke KPU pada hari Senin (27/7) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

"Hari ini akan dilaksanakan tes kesehatan untuk pasangana Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie," ujar Subhan.

Sementara untuk hari Rabu (29/7), pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dilokasi yang sama. Pantauan dilokasi, Benyamin Davnie sudah tiba di RSUD Tangerang Selatan pukul 09.00 WIB. Sementara Airin Rachmi Diany tiba satu jam kemudian pukul 10.00 WIB. Airin mengatakan, untuk menjalami tes kesehatan ini hanya melakukan puasa sesuai dengan anjuran dan tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa sebagai wali kota. Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie didukung enam partai politik diantaranya Golkar, PKB, PAN, Nasional Demokrat (Nasdem), PKS dan juga PPP.

" Untuk calon wali kota atau wakil wali kota yang perempuan, akan dilakukan pemeriksaan kandungan. Termasuk yang hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Ketua IDI Tangsel, Imbar Margasari di RSUD Tangerang Selatan.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan untuk setiap calon akan berlangsung selama enam jam dengan total 11 tahapan. Ada 20 dokter spesialis yang diterjunkan oleh IDI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap calon. Diantaranya adalah pemeriksaan mata, jantung, mata, mulut hingga tes kejiwaan.

"Setiap calon akan melakukan pemeriksaan selama enam jam dan dilaksanakan dalam satu hari sesuain dengan jadwal yang ditetapkan KPU," ujarnya. Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang ditemui sebelum pemeriksaan kesehatan mengatakan, bila dirinya tidak banyak melakukan persiapan.

"Insya Allah siap untuk tes kesehatan. Hanya saja, ada anjuran untuk berpuasa dan itu saja persiapannya," ujarnya. Saat akan menjalani tes kesehatan, Calon Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie datang lebih awal dibandingkan Airin yang tiba satu jam kemudian karena adanya aktifitas sebagai wali kota.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews