Connect With Us

Airin Jalani Tes Kandungan

Denny Bagus Irawan | Selasa, 28 Juli 2015 | 19:14

| Dibaca : 2149

Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie mendaftarkan diri sebagai Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangsel di KPU Tangsel (27/07/2015). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

 
TANGERANG-Pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie melakukan tes kesehatan sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Banten.

Tes kesehatan dilakukan di RSUD Kota Tangerang Selatan, di Jalan Raya Pamulang oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Muhammad Subhan di Tangerang, Selasa, mengatakan, pasangan Airin dan Benyamin akan melakukan tes kesehatan hari ini dan merupakan yang pertama. Pasangan tersebut merupakan pendaftar pertama ke KPU pada hari Senin (27/7) sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

"Hari ini akan dilaksanakan tes kesehatan untuk pasangana Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie," ujar Subhan.

Sementara untuk hari Rabu (29/7), pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dilokasi yang sama. Pantauan dilokasi, Benyamin Davnie sudah tiba di RSUD Tangerang Selatan pukul 09.00 WIB. Sementara Airin Rachmi Diany tiba satu jam kemudian pukul 10.00 WIB. Airin mengatakan, untuk menjalami tes kesehatan ini hanya melakukan puasa sesuai dengan anjuran dan tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa sebagai wali kota. Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie didukung enam partai politik diantaranya Golkar, PKB, PAN, Nasional Demokrat (Nasdem), PKS dan juga PPP.

" Untuk calon wali kota atau wakil wali kota yang perempuan, akan dilakukan pemeriksaan kandungan. Termasuk yang hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Ketua IDI Tangsel, Imbar Margasari di RSUD Tangerang Selatan.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan untuk setiap calon akan berlangsung selama enam jam dengan total 11 tahapan. Ada 20 dokter spesialis yang diterjunkan oleh IDI untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setiap calon. Diantaranya adalah pemeriksaan mata, jantung, mata, mulut hingga tes kejiwaan.

"Setiap calon akan melakukan pemeriksaan selama enam jam dan dilaksanakan dalam satu hari sesuain dengan jadwal yang ditetapkan KPU," ujarnya. Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang ditemui sebelum pemeriksaan kesehatan mengatakan, bila dirinya tidak banyak melakukan persiapan.

"Insya Allah siap untuk tes kesehatan. Hanya saja, ada anjuran untuk berpuasa dan itu saja persiapannya," ujarnya. Saat akan menjalani tes kesehatan, Calon Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie datang lebih awal dibandingkan Airin yang tiba satu jam kemudian karena adanya aktifitas sebagai wali kota.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie