Connect With Us

Istri Wapres Buka Harganas ke-XXII di Tangsel

Putri Rahmawati | Kamis, 30 Juli 2015 | 16:37

Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII di Kota Tangerang Selatan Mufidah Jusuf Kalla menyempatkan waktunya untuk membuka Peresmian pameran dagang dari semua jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Indonesia, Kamis (30/7). (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII di Kota Tangerang Selatan Mufidah Jusuf Kalla menyempatkan waktunya untuk membuka Peresmian pameran dagang dari semua jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Indonesia, Kamis (30/7).

Mufidah dalam sambutannya mengatakan, pameran dagang yang digelar semoga menjadi semangat bekerja bagi para usaha kecil atau pun menengah.

"Pameran dagang ini sebagai bentuk tindak nyata produktif  yang baik antar lembaga, komunitas, dan unsur lainnya," ucap Mufidah.

Mufidah menjelaskan, bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) harus bisa menghidupkan roda ekonomi di daerah.

"UKM adalah kunci perekonomian kita, dalam kesempatan ini mari sama-sama kita wujudkan ekonomi mandiri dan berbasis kerakyatan, sehingga kita mampu membuat sebuah indrustri-industri kecil di rumah dan tidak berketergantungan lagi oleh pabrik-pabrik yang ada," ujar Mufidah saat melihat Stand-stand UKM.

Sementara itu, Plt Gubernur Provinsi Banten Rano Karno mengatakan bahwa peringatan Harganas ke-XXII sengaja digelar di Kota Tangsel.

"Provinsi Banten sengaja menunjuk tuan rumah Harganas ke-XXII itu di Kota Tangsel, tujuannya agar masyarakat lebih mengetahui Kota Tangsel itu bagian dari Provinsi Banten bukan DKI Jakarta, dan syukur Alhamdulillah Harganas ini bisa berjalan sesuai rencana," tutup Rano.

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill