Connect With Us

Arsid-Elvier Jalan Pemeriksaan Kesehatan

Erwin Silitonga | Kamis, 30 Juli 2015 | 16:51

| Dibaca : 3168

Arsid - Elvier saat akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel di RSUD Kota Tangsel. (Erwin / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, yang diusung PDIP-Hanura Arsid- Elvier Ariadiannie Soedarto Poetr  mengikuti tes kesehatan yang terdiri dari sembilan rangkaian tes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel, Kamis (30/7/2015)

Imbar Oemar Gazali yang memeriksa pasangan Arsid-Elvier mengatakan, dirinya bersama rekan lainnnya memeriksa tes penyakit dalam, radiologi, syaraf, mata, telinga, gigi, obsign, treadmil, dan spirometri, kandungan yang melibatkan 20 dokter spesialis. Untuk setiap bakal calon wali kota dan wakil wali kota akan didampingi satu perawat.

Dikatakan Imbar pemeriksaan kesehatan Arsid-Elvier tersebut pemeriksaan membutuhkan waktu 6 jam.

“Kami sudah mencoba menata dan bekerja sama dengan RSUD Tangsel dan KPU Tangsel untuk tepat waktu dalam tahapan kesehatan ini,”jelasnya kepada wartawan.

Untuk hasil pemeriksaan, Imbar menjelaskan, pihaknya akan memberikan hasil tes kesehatan pasangan Arsid-Elvier kalau bisa satu hari saja tapi kalau tidak bisa diberitahu sesuai batas waktu yakni 2 hari, karena diketahui banyaknya tahapan tes kesehatan.

"Untuk pasangan ini kita mencoba mempercepat hasil tes kesehatan, agar serentak pemberian hasil tes ke KPU dengan bakal calon walikota lain yakni Airin-Benjamin, Ikhsan Modjo-Li Claudia, dan Arsid-Elvier," pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Tangsel, Muhammad Subhan mengatakan, hasil tes kesehatan akan memengaruhi hasil proses verifikasi pencalonan di KPU, apabila hasil tidak bisa menjalankan tugas ketika menjadi walikota dan wakil walikota maka tidak bisa lolos.

  “Mudah-mudahan semua lolos, seperti kalau dilihat kasat mata semuanya sehat tidak menunjukkan gejala adanya yang sakit,” tandasnya.

 

WISATA
Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Legendaris! Taman Ekspresi Tangerang

Selasa, 26 Januari 2021 | 21:04

Oleh : Riyandi Adityana

BISNIS
Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Hadir di Tangerang, Rumah Makan Ini Tawarkan Menu Sehat Hadapi Pandemi

Senin, 25 Januari 2021 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Kale Green, rumah makan yang menyajikan makanan

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews