Connect With Us

Pasca Pemeriksaan Pasangan Calon, KPU Tangsel Fokus ke Partisipasi Pemilih

Denny Bagus Irawan | Jumat, 31 Juli 2015 | 09:05

M Subhan (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Pasca pemeriksaan pasangan calon, KPU Kota Tangsel mulai memfokuskan akan tingkat partisipasi pemilih agar seluruh bagian terpenting dalam Pilkada tidak terabaikan.

“Selama ini teman-teman media hanya terkonsentrasi terhadap pasangan calon. Padahal unsur Pilkada selain calon juga adalah pemilih, pemilih adalah bagian terpenting dari pesta demokrasi,” ujar Ketua KPU Kota Tangsel, M Subhan saat dihubungi TangerangNews.com,  Jumat (31/7) pagi.

Menurut dia,  saat ini tim-nya sedang melakukan monitoring data pemilih yang tengah dilaksanakan petugas pemuktahiran data pemilih.

 “Kami mengharapkan masyarakat yang merasa belum terdaftar di kelurahan pada saat pemilu lalu segera mendatangi kelurahan di sana ada PPS atau anggota KPU ditingkat kelurahan. Bisa juga langsung ke kantor kami (KPU),” kata M Subhan.

Permasalahan yang kerap terjadi soal data pemilih,  selalu saat setelah mendekati pemungutan suara atau saat pemungutan suara,  bahkan pasca pemungutan suara menurut dia tidak boleh terjadi lagi. “Kami saat ini mendatangi masyarakat, kalau ada yang belum terdata juga kami harapkan ke aktifannya,” ujar Subhan.

Sementara itu soal pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel  , menurut M Subhan akan diserahkan pihak RSU Kota Tangsel  pada hari Jumat (31/7) ini.  

“Semalam hasil rapatnya seperti itu. Tetapi hasil tes hanya menjadi kelengkapan persyaratan calon, kamia hanya mendapat hasil secara keseluruhan sehat atau tidak sehat. Kalau detailnya itu menjadi berkas KPU yang dititip di RSUD Kota Tangsel. Kalau tidak ada perubahan hari ini akan diserahkan,” terangnya.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill