Connect With Us

Wanita cantik kelahiran Tangerang Ini lapor Polisi karena Foto Bugil dirinya beredar

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:07

Prilly Lacuconsina bersama Audi Marrisa. (Istimewa / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Beredarnya foto yang memperlihatkan tubuh polosnya di media sosial, membuat selebritas cantik Prilly Latuconsina geram. Hal ini membuat pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini melapor kepada pihak kepolisian. pada Jumat (31/7) pagi, Prilly didampingi kuasa hukumnya, M Sidik Latuconsina, mendatangi Polda Metro Jaya.

"Laporan kami hari ini adalah tentang dugaan pelanggaran pasal 27 ayat 1 dan 3 Undang-Undang Nomor 11/2008 Tentang Pelanggaran IT. Hal ini menyangkut seseorang yang sengaja mendistribusikan sesutu dalam media elektronik yang melanggar kesusilaan," ujar kuasa hukum Prilly, M. Sidik Latuconsina, saat ditemui di areal Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Pengacara sekaligus kakek kandung Prilly ini melanjutkan, bahwa pihak yang mengunggah foto-foto Prilly telah melanggar kesopanan dan martabat korban. Sesuai aturan, pelaku dapat dikenakan ancaman penjara selama enam tahun, dan denda sebesar Rp 1 milyar. "Pelaku sengaja menyiarkan gambar yang menyerupai tubuh Prilly. Gambar itu merupakan hasil rekayasa yang menempatkan kepala Prilly pada tubuh orang lain," terangnya.

Prilly sendiri mengaku kesal terhadap pelaku yang mengunggah foto palsu dirinya. Sebab, foto-foto tak seronok itu, kata Prilly, memancing timbulnya fitnah. "Aku sebenarnya santai. Tapi lama kelamaan, tindakan pelaku memancing orang lain berpikir negatif. Aku difitnah tidak menjaga kesucian. Orang awam yang tak tahu percaya tuduhan itu," urainya.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran Tangerang ini menilai tindakan hukum yang dilakukannya juga berfungsi untuk memberi efek jera bagi pelaku lainnya, yang gemar bertindak serupa. "Ini juga pelajaran bagi pelaku. Keluarga aku kecewa, karena mereka tahu foto asli aku. Aku juga nggak nyangka, di perjalanan karier aku malah ada yang seperti ini," jelasnya.

Untuk melanjutkan laporannya, Prilly juga mencantumkan beberapa akun media sosial yang turut menyebarkan foto-foto porno dirinya. Dara berusia 18 tahun ini khawatir, kejadian ini bisa berdampak buruk pada para penggemarnya. Tak sedikit, lanjut dia, penggemar yang membelanya sampai berdebat di media sosial. "Pelakunya belum ketahuan, tapi ada beberapa akun yang aku laporkan yang menyebarkan fitnah, melecehkan, dan menghina aku. Ini juga memancing fans-ku marah," tandasnya. (GATRA)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill