Connect With Us

Wali Kota Airin Raih Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Jokowi

Advertorial | Sabtu, 1 Agustus 2015 | 15:00

| Dibaca : 4633

Airin saat menerima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Jokowi (Humas Tangsel / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berupa piagam Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya.

 

Penghargaan Satya Lencana Wira Karya merupakan penghargaan tertinggi bidang pembangunan Keluarga Berencana (KB) dan Kependudukan yang diserahkan kepada gubernur dan bupati/wali kota yang dinilai berhasil dan mempunyai komitmen yang tinggi di bidang pembangunan kesejahteraan keluarga.

 

Pemberian anugerah ini dilakukan di Lapangan Sunburst, Tangsel, Banten, dalam puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2015 yang ke XXII, Sabtu, 1 Agustus 2015. Selain Airin, ada puluhan bupati dan kepala daerah lainnya yang juga mendapatkan piagam penghargaan tersebut.

 

Jokowi berharap kepala daerah yang diberikan penghargaan ini bisa lebih meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai macam program pembangunan daerah.

 

“Pemerintah memberikan penghargaan kepada pelaku program kependudukan dan keluarga berencana nasional yang berprestasi, juga penggiat Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) di berbagai daerah. Saya ucapkan selamat kepada pemenang dan penerima penghargaan,” lanjut Jokowi.

 

Jokowi meminta Airin dan bupati serta kepala daerah yang telah diberikan penghargaan untuk selalu meningkatkan pengabdian pada upaya membangun kualitas keluarga Indonesia.

“Penghargaan akan selalu saya berikan kepada jajaran pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi yang terus berkomitmen sukseskan program keluarga berencana,” ungkapnya. [Presiden Jokowi Saat Membuka Harganas]

Jokowi menilai peran pemberdayaan perempuan dalam kesejahteraan keluarga sangat penting dilakukan. Musababnya, perempuan dianggap kaum penggerak pembangunan sosial. Khususnya dalam lingkup keluarga.

Adapun kepala daerah lain yang mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati Muara Enim, Bupati Majalengka, Bupati Sleman, Bupati Pacitan, Bupati Lamongan, Bupati Madiun, Bupati Gresik, Bupati Karang Asem, Bupati Mamuju Utara, Bupati Kolaka Utara, Bupati Minahasa Utara dan Bupati Minahasa Selatan, Wali Kota Mataram dan lainnya.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill