Connect With Us

Usai datangi KPU Tangsel, Wahidin Halim Pastikan Pilkada akan ada gugatan

Erwin Silitonga | Senin, 3 Agustus 2015 | 13:48

| Dibaca : 6540

Wahidin Halim saat memantau persiapan Pilkada di Tangsel dengan mengunjungi kantor KPU setempat Senin (3/8/2015). (Erwin Silitonga / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Anggota DPR Komisi II memastikan aka nada gugatan atas peraturan KPU yang dinilai tidak berlaku adil. Hal itu dikatakan Wahidin Halim.

Dia mengatakan keputusan yang di keluarkan oleh KPU Pusat yang memperbolehkan Incumben cuti tidak ada rasa keadilan. Dikarenakan bahwa calon lain dari DPR RI, DPRD, PNS harus mundur dari jabatannya.

"Seharusnya Incumben harus mundur sama dengan calon lain," pungkasnya.

Dengan ada keputusan yang di buat KPU Pusat, bisa jadi kedepannya akan ada permasalahan dan akan ada gugatan.

"Saya pastikan ada gugatan karena keputusan yang tidak adil ini," tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Tangsel Muhammad Subhan mengatakan dalam aturan KPU Pusat bahwa calon wali kota-wakil wali kota yang mencalonkan kembal tidak harus mundur, diperbolehkan cuti.

"Aturan ini beda dengan anggota DPRD,DPR, PNS yang  harus mundur,"katanya saat di wawancara wartawan di kantor KPU Tangsel, Senin (3/8/2015).

Subhan mengungkapkan waktu cuti pasangan Incumben juga dibatasi yakni dari akhir Agustus- 6 Desember 2015. Pembatasan waktu ini diberlakukan agar Incumben bisa menyelesaikan tugasnya untuk beberapa hari kedepan hingga ditetapkannya pemenang pilkada.

"Aturan ini dikeluarkan oleh KPU Pusat, jadi kami sebagai KPU Daerah harus menjalankan aturan tersebut, meski dianggap tidak adil," jelasnya.

MANCANEGARA
Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Sabtu, 3 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kisah pemerkosa ini menjadi viral setelah dia berhasil memperdaya pengantin baru. Ya, seorang pengantin baru berusia 18

TANGSEL
Web Pemkot Tangsel Diretas Begini Isinya

Web Pemkot Tangsel Diretas Begini Isinya

Sabtu, 17 Februari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Web pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diretas hacker.

BISNIS
Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Paramount Land Raih PMSE Award 2018

Kamis, 15 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti di Tangerang, Paramount Land berhasil meraih penghargaan Property Management Service Exellence (PMSE) Award 2018, kategori Middle-Up Class Landed Residential (Rp 800 Juta - 1.9 M).

KOTA TANGERANG
Bocah Tenggelam di Kali Bayur Meninggal Dunia

Bocah Tenggelam di Kali Bayur Meninggal Dunia

Sabtu, 17 Februari 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com - Meskipun sempat dibawa ke RSUD Tangerang, bocah bernama Rovi Mauladi, 12, akhirnya meninggal dunia akibat

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein