Connect With Us

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Kota Tangerang Selatan Bangun 3 Puskesmas

Advertorial | Selasa, 1 September 2015 | 12:46

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjenguk salah seorang pasien anak di RSUD Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  melalui Dinas Kesehatan terus meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Tangsel.

 

Kali ini Tangsel menambah jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di tiga lokasi, yaitu di Pondok Cabe Ilir, Bambu Apus dan Lengkong Wetan.

 

Tiga Puskesmas yang dibangun demi melengkapi Puskesmas yang sudah ada di wilayah Kota Tangsel. Saat ini, Sebelumnya, Kota Tangsel sudah memiliki 25 puskesmas, 21 di antaranya sudah melayani pasien rawat inap.

 

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengatakan sesuai RPJMD, Tangsel menargetkan 30 Puskesmas, 25 di antaranya adalah puskesmas rawat inap. Tiga puskesmas yang akan dibangun ini, juga akan menjadi puskesmas rawat inap.

 

“Pembangunan Puskesmas ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana pelayanan kesehatan. Sejak awal kami bertekad membangun puskesmas di tengah-tengah pemukiman warga. Ini agar mudah diakses warga,” ungkap Airin.

 

Lebih lanjut Airin mengatakan, pembangunan tiga Puskesmas tersebut menelan biaya masing-masing Rp2,8 miliar. Pada bulan Juli lalu, sudah dilakukan peletakkan batu pertama. Diharapkan 180 hari kerja atau sekitar bulan November, Puskesmas tersebut rampung dibangun. Kalau sudah selesai, Puskesmas akan langsung diisi dengan segala fasilitas kesehatan ataupun penunjang lainnya.

 

Senada dengan Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, drs Suharno mengatakan, Kota Tangsel memang tengah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sesuai dengan RPJMD, di antaranya dengan membangun tiga puskesmas di wilayah Pondok Cabe Ilir, Bambu Apus dan Lengkong Wetan ini.

 

“Tahun depan semua pembangunan direncanakan selesai dan mencapai target. Sedangkan untuk sarana dan prasarana dianggarkan di APBD murni 2016,” paparnya.

 

Menurut Suharno, untuk SDM sudah dilakukan perekrutan yang diusahakan dekat dengan domisili. Nantinya akan ada pengangkatan kembali untuk ditempatkan di puskesmas baru ini.

 

Suharno mengatakan, kontrak untuk masing-masing Puskesmas berbeda-beda. Untuk Bambu Apus oleh PT Sumber Bayak Kreasi, Puskesmas Pondok Cabe Ilir oleh PT Elang Dirgantara Persada dan Puskesmas Lengkong Wetan oleh PT Total Cakra Alam.(ADV)

 

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill