Connect With Us

10 Titik Banjir di Tangsel Diwaspadai

| Minggu, 11 Oktober 2009 | 18:12

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mewaspadai 10 titik banjir yang tersebar di wilayah itu pada musim hujan yang kini mulai datang. Titik banjir yang tersebar di tujuh kecamatan itu merupakan wilayah langganan banjir setiap musim hujan. ”Wilayah yang menjadi langganan banjir itu yang menjadi prioritas untuk diantisipasi,” ujar Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan, Yudianto, kepada Tempo, akhir pekan lalu. Ada sepuluh titik banjir itu berada di Pondok Aren, Ciputat, Pondok Hijau, Serua, Pamulang, Bukit Pamulang Indah dan kawasan Reni Jaya. Menurut Yudianto, penyebab banjir disekitar titik itu terjadi karena air yang tidak bisa keluar karena minimnya resapan (penampung air) sehingga air terlalu cepat mengalir ke sungai.” Sementara kapasitas sungai terbatas dan air sungai pun meluap,” katanya. Minimnya resapan air, kata dia, dikarenakan pembangunan di wilayah tersebut tidak diimbangi dengan penyediaan ruang terbuka hijau yang bermanfaat untuk resapan air. ”Semestinya harus ideal karena dalam tata ruang itu diatur,” ucapnya. Yudianto mengatakan berdasarkan Tofografi, wilayah Tangerang Selatan elevasinya menurun dimana air mengalir dari Selatan ke utara menuju wilayah Kota Tangerang. Air mengalir ke sungai Cisadane, Angke dan Pesanggrahan. ”Dari elevasi itu, idealnya Tangerang Selatan bebas banjir,”katanya. Untuk itu, Yudianto, menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan kajian untuk penanganan banjir jangka panjang di wilayah itu. Mengingat musim hujan sudah tiba dan bencana banjir sudah di depan mata, untuk penanganan jangka pendek, Dinas Pekerjaan Umum setempat telah mendistribusikan ratusan karung pasir untuk membuat tanggul-tanggul sementara. Serta menyiapkan 10 pompa air.(ti)
SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill