Connect With Us

Paskibraka Tangsel Dikukuhkan Wali Kota Airin

Putri Rahmawati | Minggu, 16 Agustus 2015 | 10:12

| Dibaca : 4347

Pengukuhan Paskibraka Kota Tangsel. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan Tahun 2015 resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany,  di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek Setu Tangsel, Sabtu (15/8).

Upacara pengukuhan berlangsung tertib dan khidmat dengan dipimpin oleh Adivia Qotrunnada dalam mengawali laporan yang disampaikan panitia oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Chaerudin. Dalam sambutannya dia  mengatakan,  bahwa Paskibraka adalah generasi yang terpilih berdasarkan seleksi yang telah dilakukan pada bulan April lalu.

"Lebih dari 200 putra-putri Tangsel  mengikuti seleksi Paskibra yang telah diselenggarakan dengan penuh kesungguhan hati dan dedikasi yang tinggi maka kami harus selektif untuk memilih 50 putra-putri terbaik Tangsel," ujar Chaerudin.

Sementara Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akhirnya mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan berdasarkan surat keputusan No. 242/KEP.148-Hub/2015.

"Dalam kesempatan kali ini saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai Paskibraka tingkat Kota Tangsel Tahun 2015," ucap Airin di hadapan para Paskibraka.

Airin menyampaikan bahwasanya pengukuhan ini merupakan bentuk pengakuan dan pemberian kepercayaan Pemerintah Kota Tangsel kepada seluruh anggota Paskibraka Tahun 2015.

"Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka Tangsel kali ini merupakan sebuah upacara yang menyatakan bahwa anak-anakku telah dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan kepercayaan, penghargaan, dan kehormatan menjadi anggota Paskibraka Kota Tangsel," lanjut Airin.

Tujuan dasar dari pengukuhan ini, Airin mengatakan juga sebagai motivasi dan menambah keyakinan diri para Paskibraka Tangsel yang akan melaksanakan bhaktinya pada detik-detik menjelang pelaksanaan Pengibaran Bendera Duplikat Pusaka tahun 2015.

"Karena saya yakin, secara fisik dan mental anak-anakku sudah terlatih saat seleksi dilaksanakan," kata Airin.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

BANTEN
Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Senin, 23 September 2019 | 11:38

TANGERANGNEWS.com - Seorang perempuan tewas tertabrak kereta di Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Belum diketahui identitas korban tewas dalam kejadian tersebut.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy