Connect With Us

Paskibraka Tangsel Dikukuhkan Wali Kota Airin

Putri Rahmawati | Minggu, 16 Agustus 2015 | 10:12

| Dibaca : 4208

Pengukuhan Paskibraka Kota Tangsel. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan Tahun 2015 resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany,  di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek Setu Tangsel, Sabtu (15/8).

Upacara pengukuhan berlangsung tertib dan khidmat dengan dipimpin oleh Adivia Qotrunnada dalam mengawali laporan yang disampaikan panitia oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel Chaerudin. Dalam sambutannya dia  mengatakan,  bahwa Paskibraka adalah generasi yang terpilih berdasarkan seleksi yang telah dilakukan pada bulan April lalu.

"Lebih dari 200 putra-putri Tangsel  mengikuti seleksi Paskibra yang telah diselenggarakan dengan penuh kesungguhan hati dan dedikasi yang tinggi maka kami harus selektif untuk memilih 50 putra-putri terbaik Tangsel," ujar Chaerudin.

Sementara Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akhirnya mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang Selatan berdasarkan surat keputusan No. 242/KEP.148-Hub/2015.

"Dalam kesempatan kali ini saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai Paskibraka tingkat Kota Tangsel Tahun 2015," ucap Airin di hadapan para Paskibraka.

Airin menyampaikan bahwasanya pengukuhan ini merupakan bentuk pengakuan dan pemberian kepercayaan Pemerintah Kota Tangsel kepada seluruh anggota Paskibraka Tahun 2015.

"Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka Tangsel kali ini merupakan sebuah upacara yang menyatakan bahwa anak-anakku telah dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan kepercayaan, penghargaan, dan kehormatan menjadi anggota Paskibraka Kota Tangsel," lanjut Airin.

Tujuan dasar dari pengukuhan ini, Airin mengatakan juga sebagai motivasi dan menambah keyakinan diri para Paskibraka Tangsel yang akan melaksanakan bhaktinya pada detik-detik menjelang pelaksanaan Pengibaran Bendera Duplikat Pusaka tahun 2015.

"Karena saya yakin, secara fisik dan mental anak-anakku sudah terlatih saat seleksi dilaksanakan," kata Airin.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt