Connect With Us

Airin Rachmi Diany Raih Penghargaan Lencana Melati

Putri Rahmawati | Minggu, 16 Agustus 2015 | 20:51

Airin saat menerima penghargaan langsung oleh Presiden berupa lencana melati di hari jadi Pramuka. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wali kota Tangerang Selatan menerima penghargaan lencana Melati dalam perayaan ke-54 Hari Pramuka di Cibubur,  Jakarta, Minggu (16/8/2015) dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

 

Penghargaan Lencana Melati tersebut hanya diberikan kepada seseorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang Iebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka Nasional oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka atas kontribusi nyata dari Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dalam memajukan gerakan Pramuka di Tangsel.

Airin selaku ketua majelis pembimbing Kota Tangsel terlihat senang atas penghargaan Lencana Melati.  Sebab, ini menjadi bukti bahwa Airin telah turut andil memberikan perhatian serta kepedulian luar biasa terhadap perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka Indonesia.

 

Sementara penghargaan serupa juga diberikan kepada 13 orang terdiri dari Banda Aceh, Halmahera, Sumut, Sulsel, Kaltim, Sulut, Sumbar, Tj.Pinang dan Bekasi.

Presiden Jokowi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka meminta, Gerakan Pramuka harus memiliki inovasi, kepribadian yang kuat, pantang menyerah dan disiplin. Selain itu, Pramuka harus dengan memantapkan nilai-nilai Pancasila, Tri Satya dan Tri Dharma Pramuka dalam sanubari.

“Terpenting dari Gerakan Pramuka adalah kebanggan menjadi bagian dari Pramuka Indonesia. Pramuka adalah garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter. Jayalah Pramuka dan Jayalah Indonesia Raya,” yang diiringi tepuk tangan seluruh undangan.

Kakak Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak seluruh pembina, pengurus Gerakan Pramuka untuk menyatukan langkah, menyeragamkan semangat, seirama, satu tujuan dan tindakan serta bersepakat bersama-sama menjadi karakter sebagai pemimpin, penilai dan pengukur kesuksesan hidup melalui Gerakan Pramuka.

“Berarti hingga hari ini sudah 54 tahun Gerakan Pramuka berkarya dalam menyiapkan generasi pemimpin bangsa dan negara,” imbuhnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill