Connect With Us

Rekening Awal dana Kampanye Pilkada Tangsel : Airin terbesar, Arsid terkecil

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:36

| Dibaca : 3360

Pengambilan nomor urut di Pilkada Tangsel. (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG SELATAN- Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) tiga kandidat peserta Pilkada Desember 2015, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie terbesar, Arsid- Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri terkecil.

Data awal rekening dana untuk kampanye itu terpampang di kantor sekretariat KPU Tangsel di Jalan Kencana Buana Kelurahan Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Ada pun pasangan nomor urut 3 Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie memiliki dana kampanye paling besar, yakni Rp 300 juta. Diketahui, dana tersebut hasil dari patungan pribadi keduanya.

"Mereka (peserta) sudah menyerahkannya memang. Karena itu sesuai aturan KPU. Paling lambat Rabu (26/8) lalu mereka serahkan," ujar Ketua KPU setempat, Muhammad Subhan, Jumat (28/8).


Sementara terbesar kedua dipegang oleh pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Candra. Pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra ini memperoleh modal sebesar Rp 45,1 juta yang berasal dari dana pribadi pasangan kandidat.


"Lalu pasangan Arsid - Elvier memiliki modal kampanye Rp10.5 juta yang berasal dari sumbangan pihak perseorangan. Ketiga pasangan ini membuka dan menyetorkan uangnya ke Bank Jabar BSD," tutur Subhan.


Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Arsid-Elvier, Rully Novidi Amrullah . Menurut dia pihaknya memang memiliki kesulitan pendanaan.

"Tetapi saya optimis dana kampanye awal itu akan bertambah karena banyaknya simpatisan. Sebab, dari jumlah itu (Rp10,5Juta) saja sudah ada bantuan dari relawan," tuturnya.

SPORT
Giliran Atta Halilintar Akuisisi Pati FC, Namanya Berubah Jadi Ini

Giliran Atta Halilintar Akuisisi Pati FC, Namanya Berubah Jadi Ini

Jumat, 11 Juni 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com-Setelah Raffi Ahmad dan Gading Marten, kini giliran YouTuber Atta Halilintar mengakuisisi klub sepak bola Pati FC bersama rekannya Putra Siregar

TEKNO
Harga Paket Internet 5G Telkomsel Dipatok Rp260 Ribu Per Bulan

Harga Paket Internet 5G Telkomsel Dipatok Rp260 Ribu Per Bulan

Selasa, 8 Juni 2021 | 10:09

TANGERANGNEWS.com-Telkomsel merilis paket internet khusus untuk jaringan 5G. Tarif paket internet itu adalah Rp260 ribu untuk 126GB

BANDARA
Hendak Dikarantina 2 WN Inggris Kabur dari Bandara Soetta, Ditangkap di Bogor

Hendak Dikarantina 2 WN Inggris Kabur dari Bandara Soetta, Ditangkap di Bogor

Jumat, 21 Mei 2021 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Dua warga negara (WN) asal Inggris berinisial ODE, 39, dan MM, 32, yang kabur saat akan dikarantina akhirnya ditangkap Kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang

TOKOH
Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Minggu, 6 Juni 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Irjen Pol Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dari Akpol tahun 1991. Sepak terjang Kapolda Aceh itu bikin geleng-geleng bangga, dia melanjutkan pendidikannya ke PTIK dan lulus pada tahun 1998.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab