Connect With Us

Duh, Airin Dianggap Gunakan APBD untuk Kampanye

Denny Bagus Irawan | Selasa, 1 September 2015 | 15:49

| Dibaca : 3748

Airin Rachmi Diany (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Satuan Tugas Lawan Politik Uang (Sapu) Tangerang Selatan menerima laporan dari warga yang mengaku telah dimobilisasi dan mendapat iming-iming uang dalam kampanye calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel  Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

"Pasangan petahana sudah terindikasi memainkan politik uang dengan memobilisasi masyarakat untuk menghadiri acara kampanye dengan iming-iming uang dengan besaran Rp 50 ribu perorang,"ujar Koordinator Sapu Tangerang Selatan Beno Novit Leang, Selasa (1/9) .#Airin Rachmi Diany

 

Laporan tersebut, kata Beno, disampaikan tiga warga Rempoa dan Gintung, Ciputat beserta alat bukti berupa broadcast ajakan kampanye, rekaman suara tim Airin-Benyamin yang menjanjikan pemberian uang, souvenir dan kaos bagi warga yang mengikuti kampanye, Minggu (30/8).


Beno menilai, model kampanye yang di lakukan tim inchumbent itu jelas melanggar aturan dalam berkampanye."Ini salah satu bentuk politik uang,"katanya.

Hal ini, kata Beno, ditegaskan dalam Undang undang nomor 8 tahun 2015 dan dipertegas dalam PKPU nomor 7 tahun 2015 aturan main dan larangan dalam berkampanye." Sudah sangat jelas pengaturannya."

Seharusnya, kata Beno, tim Petahana taat dalam aturan tersebut dengan tidak memberikan uang kepada masyarakat dalam berkampanye.

"Karena ini sama saja dengan tidak mendidik masyarakat cerdas dalam berpolitik ini upaya pembodohan politik pada masyarakat,"katanya.

Adapun Airin-Benyamin yang saat ini masih menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangsel  menurut Beno tidak cuti.”Mereka sengaja tidak cuti untuk terus menggunakan APBD,” tuturnya.  

Komisioner KPU Tangerang Selatan Badrussalam mengatakan, sampai saat ini KPU belum menerima laporan izin kampanye Airin-Benyamin. Sejak dimulainya kampanye 27 Agustus hingga hari ini baru pasangan Arsyid-Elvier dan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra yang mengajukan kampanye.

Sementara Benyamin Davnie membantah tudingan Sapu tersebut." Isu itu tidak benar, karena sampai  saat ini tim sedang menyusun jadwal kampanye sambil menunggu pengajuan cuti. Jadi kami tidak pernah melakukan kampanye,” terangnya.

Menurut Benyamin, acara pada hari Minggu lalu itu, dirinya dan Airin adalah undangan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel dalam kegiatan gerak jalan dalam rangka hari kemerdekaan.

#Airin Rachmi Diany #PILKADA TANGSEL

 

PROPERTI
Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Baca 3 Tips Ini Sebelum Beli Meja Makan Untuk Hunian

Jumat, 11 Desember 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Saat berencana membeli meja makan untuk di rumah, maka bukan saja anggaran yang harus disiapkan. Tapi juga, apakah bahan yang digunakan kokoh dan sesuai dengan tema ruangan Anda

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

HIBURAN
Laksa, Makanan Khas Tangerang yang Sayang Dilewatkan

Laksa, Makanan Khas Tangerang yang Sayang Dilewatkan

Senin, 18 Januari 2021 | 10:12

Oleh: Lutfiah Nabilla, Mahasiswi Jurnalistik UNIS Tangerang

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews