Connect With Us

Sulitnya Memperluas TPA Cipeucang Tangsel

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 September 2015 | 17:44

Benyamin Davnie (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, pihaknya kesulitan  untuk mengeksekusi sejumlah proyek yang berkenaan dengan pembebasan lahan.

Salah satunya, pelebaran Jalan Bhayangkara Raya, Serpong. Sehingga pelebaran jalan sepanjang 2 kilometer yang menghubungkan perumahan Graha Raya Bintaro dengan Alam Sutera itu gagal dilakukan.

"Warga minta ganti rugi lahan sangat tinggi, diluar kemampuan pemerintah daerah,"kata Benyamin saat ditemui beberapa waktu lalu.

Alotnya pembebasan lahan juga mendera proyek perluasan lahan Tempat Pengolahan Akhir Sampah Cipeucang yang hingga kini belum juga tuntas. Padahal, perluasan TPA yang dimulai sejak 2012 lalu itu telah dianggarkan Rp 35 miliar.

" Pemilik lahannya sampai kini belum mau melepas lahannya,"kata Benyamin.

Target Pemerintah Tangsel untuk memperluas lahan TPA seluas 10 hektar meleset. Karena sejak lima tahun terakhir ini hanya 5,5 hektare yang bisa dibebaskan. Gagalnya pembebasan lahan membuat TPA tidak bisa dikembangkan dan lahan yang digunakan untuk menimbun sampah juga kini sudah penuh.

”Tak mudah membeli tahan di dekat TPA,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangsel Mohammad Taher Rachmadi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill