Connect With Us

Kekeringan, BPBD Tangsel Akhirnya Siapkan Mobil Pengolahan Air

Ray | Minggu, 6 September 2015 | 18:53

| Dibaca : 1193

Warga antre pembagian air bersih di Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan. (Ray / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG SELATAN- Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel akan terjunkan mobil pengolah air bersih. Kendaraan operasional itu didatangkan dari BPBD Provinsi Banten untuk atasi kekeringan di Kecamatan Setu.
#Benyamin Davnie

 

Kabid Logistik pada BPBD Kota Tangsel Bambang mengatakan akan lakukan uji coba pengolahan air dengan mobil khusus. Beberapa hari lalu sudah menerjunkan tim untuk menguji, hanya saja medan pengambilan air sulit sehingga belum dapat dilakukan.

 

"Kami sedang mencari lokasi pengambilan air dari Sungai Cisadane agar langsung dapat diolah. Memang beberapa hari lalu, kami terjun kelapangan hanya saja distribusi air ke mobil terkendala," ungkapnya, Minggu (6/9).
#Airin Rachmi Diany

 

Menurutnya, ujicoba pengolahan air akan difokuskan pada perumahan Citra Prima, Keurahan Kademangan, Kecamatan Setu. Mobil tersebut mempunyai kapasitas pengolahan air mampu menghasilkan 4 ribu dalam waktu tiga jam. Dalam sehari diperkirakan mampu menghasilkan sebanyak 12 ribu liter air besrih. Nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan MCK masyarakat sekitar.

 

"Kami pun telah menyiapkan portabel tangki berkapasitas lima belas ribu liter yang telah di tempatkan pada satu titik lokasi kekeringan. Portabel itu milik BPBD," terangnya.

 

Sementara Kepala BPBD Kota Tangsel Uci Sanusi, menambahkan penggunaan mobil sampai pada pemenuhan kebutuhan air dibutuhkan. Kendati di Pesona Serpong saat ini akan dibangun sumur bor, pihaknya akan tetap menyuplai air jika memang hal itu dibutuhkan masyarakat.

 

"Pada prinsipnya selama kekeringan masyarakat akan tetap mendapatkan pasokan air. Usaha akan kami lakukan, mulai kerjasama dengan PDAM, menerjunkan mobil pengolahan air bersih sampai pada kordinasi pembangunan sumur bor," katanya. #Kekeringan Tangerang

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

NASIONAL
Indeks: Lewat RUU Ciptaker Ekonomi Maju Tanpa Merusak Lingkungan

Indeks: Lewat RUU Ciptaker Ekonomi Maju Tanpa Merusak Lingkungan

Senin, 13 Juli 2020 | 23:27

TANGERANGNEWS.com-Institut Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Indeks) menilai, kemajuan ekonomi dapat diraih tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi