Connect With Us

Kekeringan, BPBD Tangsel Akhirnya Siapkan Mobil Pengolahan Air

Ray | Minggu, 6 September 2015 | 18:53

| Dibaca : 1154

Warga antre pembagian air bersih di Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan. (Ray / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG SELATAN- Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel akan terjunkan mobil pengolah air bersih. Kendaraan operasional itu didatangkan dari BPBD Provinsi Banten untuk atasi kekeringan di Kecamatan Setu.
#Benyamin Davnie

 

Kabid Logistik pada BPBD Kota Tangsel Bambang mengatakan akan lakukan uji coba pengolahan air dengan mobil khusus. Beberapa hari lalu sudah menerjunkan tim untuk menguji, hanya saja medan pengambilan air sulit sehingga belum dapat dilakukan.

 

"Kami sedang mencari lokasi pengambilan air dari Sungai Cisadane agar langsung dapat diolah. Memang beberapa hari lalu, kami terjun kelapangan hanya saja distribusi air ke mobil terkendala," ungkapnya, Minggu (6/9).
#Airin Rachmi Diany

 

Menurutnya, ujicoba pengolahan air akan difokuskan pada perumahan Citra Prima, Keurahan Kademangan, Kecamatan Setu. Mobil tersebut mempunyai kapasitas pengolahan air mampu menghasilkan 4 ribu dalam waktu tiga jam. Dalam sehari diperkirakan mampu menghasilkan sebanyak 12 ribu liter air besrih. Nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan MCK masyarakat sekitar.

 

"Kami pun telah menyiapkan portabel tangki berkapasitas lima belas ribu liter yang telah di tempatkan pada satu titik lokasi kekeringan. Portabel itu milik BPBD," terangnya.

 

Sementara Kepala BPBD Kota Tangsel Uci Sanusi, menambahkan penggunaan mobil sampai pada pemenuhan kebutuhan air dibutuhkan. Kendati di Pesona Serpong saat ini akan dibangun sumur bor, pihaknya akan tetap menyuplai air jika memang hal itu dibutuhkan masyarakat.

 

"Pada prinsipnya selama kekeringan masyarakat akan tetap mendapatkan pasokan air. Usaha akan kami lakukan, mulai kerjasama dengan PDAM, menerjunkan mobil pengolahan air bersih sampai pada kordinasi pembangunan sumur bor," katanya. #Kekeringan Tangerang

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang