Connect With Us

Masyarakat Tangsel Belum Semua Miliki KTP Tangsel

| Rabu, 14 Oktober 2009 | 18:33

TANGERANGNEWS- Jumlah penduduk di Kota Tangsel yang semakin besar berpotensi menyumbang tingginya mobilitas penduduk. Hal ini membuat Pemko Tangsel menunjukkan konsistensinya melakukan upaya-upaya preventif dan represif untuk meminimalisir dampak yang juga berpotensi dalam peledakan penduduk yang berpenghuni hampir 1 ribu jiwa ini. Langkah antisipatif berupa razia KTP diperlukan berkaitan akan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan dan didukung dengan Peraturan Daerah No 2 tahun 2001 tentang pelanggaran dan pengendalian penduduk Kota Tangsel. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. Zainal Aminin, Rabu (14/10) mengatakan bahwa administrasi kependudukan terus disempurnakan sehingga ke depannya akan lebih mudah dan pasti mengenai jumlah penduduk kota Tangsel. “Saat ini yang menandatangani KTP adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, bukan lagi oleh camat seperti beberapa waktu lalu sehingga pelayanan pendaftaran dan pembuatan KTP menjadi satu pintu dan membuat tertib administrasi kependudukan lebih terpadu” ujarnya Untuk itu, ia menghimbau kepada warga agar tertib dalam kepemilikan dokumen kependudukan termasuk KTP dan dokumen lainnya, selain untuk membatasi para pendatang yang tidak berkualifikasi masuk ke tangsel yang berpotensi memunculkan permasalahan kependudukan maupun sosial dan keamanan. Masih menurut Zainal, diketahui banyak warga yang berdomisili dan kerja di Tangsel bahkan ada yang sudah puluhan tahun tapi belum memiliki KTP Tangsel. Untuk itu jelasnya, tidak ada tujuan lain dari dinas kependudukan dan Catatan Sipil untuk menyadarkan masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam kepemilikan dokumen kependudukannya.(Dedi) Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Ya
SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill