Connect With Us

Dilaporkan Kampanye Terselubung, Airin-Benyamin Akhirnya Cuti

Denny Bagus Irawan | Jumat, 11 September 2015 | 14:04

| Dibaca : 2030

Airin-Benyamin saat mendaftar ke KPU Tangsel (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

Tangerang Selatan-Setelah dilaporkan dengan tuduhan melakukan kampanye terselubung oleh para rivalnya, akhirnya pasangan incumbent Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mengambil cuti sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

"Cuti akan dimulai pada tanggal 20 September mendatang. Bertepatan dengan acara Ikrar Pilkada Damai," ujar Benyamin Davnie, Jumat (11/09/15).

Lanjut Benyamin, dia dan Airin akan mengambil waktu cuti secara bergantian untuk melakukan kampanye. "Satu minggu saya, satu minggu kemudian bu Airin," tambahnya.


Sampai masa kampanye habis pada 5 Desember mendatang, Airin dan Benyamin akan bergantian mengendalikan pemerintahan. Cara seperti ini, kata Benyamin, adalah yang terbaik agar roda pemerintahan tetap berjalan.

Benyamin membantah sengaja ulur waktu masa cuti untuk dapat memanfaatkan fasilitas dan posisi mereka sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota.

" Itu tidak benar, karena kami sudah lama mengajukan cuti, tapi izin cuti baru dikeluarkan Pemrov banten baru-baru ini,"katanya.

Sebelumnya, berbagai pihak dari lembaga swadaya masyarakat, kubu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan kubu pasangan Arsyid-Elvier Ariadianne Soedarto Poetri mempersoalkan Petanahan yang sudah memasuki dua pekan kampanye belum juga cuti.

Mereka menuding kegiatan yang dilakulan Airin-Benyamin selama ini masuk dalam kategori kampanye terselubung dengan menggunakan dana APBD dan fasilitas negara.

Laporan soal kegiatan Airin tersebut masuk dalam tujuh laporan pelanggaran ke Panwaslu Tangerang Selatan. Dugaan pelanggaran meliputi kampanye terselubung hingga politik uang.#Pilkada Tangsel 2015

"Semua laporan sedang kami tindaklanjuti, Senin pekan depan sudah bisa diplenokan,"kata Ketua Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Tangerang Selatan Muhamamad Acep.

NASIONAL
Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Kemungkinan Ada Efek Samping Vaksin COVID-19, Kemenkes: Jangan Takut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:19

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan dimulai pada hari

BANDARA
Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Pekerja Bandara Soekarno Hatta Jual 200 Surat Keterangan Bebas COVID-19 Palsu

Senin, 18 Januari 2021 | 13:53

TANGERANGNEWS.com—Jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta membongkar kasus pemalsuan surat keterangan bebas COVID-19

KAB. TANGERANG
Parah! KPM Tigaraksa Tangerang Diduga Korupsi Rp3 Miliar

Parah! KPM Tigaraksa Tangerang Diduga Korupsi Rp3 Miliar

Rabu, 20 Januari 2021 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Usai memeriksa 3.600 saksi pada kasus dugaan penyalahgunaan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews