Connect With Us

LIRA Banten Protes APBD Perubahan ditahan Dewan Tangsel

Denny Bagus Irawan | Selasa, 6 Oktober 2015 | 17:35

Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Banten menggelar jumpa pers di Kantor Badan Peleliti Independen (BPI) di Gang Mawar, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (6/10/2015). (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN- Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Banten menggelar jumpa pers di Kantor Badan Peleliti Independen (BPI) di Gang Mawar, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (6/10/2015).

 

Mereka mengancam akan melaporkan anggota DPRD Kota Tangsel yang tak menyetujui apa yang diusulkan Pemerintah Kota Tangsel terkait dana bansos dan hibah yang pada APBD-P. "Kita akan laporan kan ke yang berwajib," ujar Suhalimi Ismedi Ketua LIRA, Selasa (6/10).

 

Dia juga mengklaim, LIRA tidak pernah mendapatkan dana hibah serta tak pernah mendapat proyek dari pemerintah. Dia mengaku selama ini LIRA selalu netral dalam Pilkada.

 

Justru kehadiran Lira di sini sebagai netralitas agar apa-apa yang dilakukan pertahana Airin tak selalu dikaitkam dengan Pilkada. "LIRA pernah mau dikasih uang Rp350 juta, tapi saya tolak. Dan ini tolong dicatat, saya tak pernah mendapat proyek, " ujarnya seraya berteriak.

 

Dampak jika dana hibah dan bantuan sosial dicoret hanya karena kepentingan Pilkada, menurut dia, terlalu politis dan mengada-ada.

"Itu kan namanya mengada-ada, bayangkam kalau memang dana itu diperuntukan untuk memperbaiki masjid yang mau roboh, gimana ini," katanya.

 

Saat ditanya apakah LIRA selama ini sudah pernah mengecek kemama bantuan dana hibah dan bantuan sosial di Tangsel, menurut dia itu bukan domaim dia untuk melakukan pengecekan apakah dana tersebut sampai kepada yang berhak.

"Kami belum pernah memang, karena itu bukan kewenangan kami. Kami mencurigai dewan ini hanya minta bergaining position," tuntas.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill