Connect With Us

Pabrik Produksi Piala di Tangerang Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:25

Pabrik Piala di Tangerang terbakar. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Pabrik produksi piala PT Putimas di Jalan Arya Kemuning, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terbakar, Rabu (7/10). Api diduga berasal dari korsleting salah satu mesin produksi.

Menuruk keterangan salah satu karyawan pabrik, Muhali, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, ketika karyawan sedang bekerja. Tiba-tiba terjadi korsleting pada dinamo mesin untuk mengecat crome piala. Lalu membakar mesin tersebut.

"Karyawan lagi mengecat piala, namun mesinnya terbakar. Mereka sempat mencoba memadamkan api dengan racun api, tapi api terlalu besar. Karena tidak biasa memadamkan api, mereka jadi panik," katanya.

Api yang tidak bisa dikendalikan langsung merambat sejumlah bahan kimia seperti cat chrome dan tinner. Kemudian menjalar ke gudang biji plastik dan spons yang ada disebelah ruang produksi.

"Semua karyawan langsung dievakuasi karena api sudah membakar bangunan pabrik," jelasnya.

Untuk memadamkan api, sebanyak 15 unit armada dan 90 personil pemadam kebakaran Kota Tangerang terjun ke lokasi. Petugas mengalami kesulitan dalam proses pemadaman karena banyak bahan plastik yang mudah terbakar.

"Kita sulit menguasai gudang karena banyak biji plastik dan spons karungan yang bercampur dengan minyak, bahan itu tidak tertata dengan baik dan tidak ada sekat jadi api merambat terus," tukas Komandan Pleton Damkar Kota Tangerang Kamaludin Azizi.

Sapai saat ini, api masih belum bisa dipadamkan. Karyawan yang dievakuasi keluar hanya menunggu di luar pabrik. Kebakaran tersebut juga menyebabkan kepanikan di pabrik sampingnya, sehingga karyawan turut dievakuasi.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill