Connect With Us

Hanura tak datang, PDIP Walkout di Pembahasan APBD-P Tangsel

Denny Bagus Irawan | Selasa, 13 Oktober 2015 | 18:53

| Dibaca : 1346

Rapat Paripurna Pengesahan APBD Perubahan 2015. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Fraksi Hanura di DPRD Kota Tangsel tak hadir dalam rapat paripurna pengesahan APBD-Perubahan tahun ini di Aula Gedung Universitas Sahid, Pondok Cabe, Pamulang,  Kota Tangsel, Selasa (13/10/2015).

 

 

Selain Hanura, PDIP akhirnya pun melakukan aksi walkout lantaran tidak setuju dengan anggaran perubahan yang dianggap aneh. Hujan interupsi pada rapat pembahasan terjadi ditengah- tengah perjalanan pengesahan.

 

 

TB Bayu Murdani Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari PDIP menyampaikan, dinas di Kota Tangsel banyak minta anggaran dan banyak program di APBD murni.

 

 

Tetapi hasilnya, ketika disuper visi  anggaran yang dari APBD murni saja tak berjalan maksimal. Selain itu Bayu menuding dinas di Tangsel juga tak mau terbuka salam program mata anggaran.

 

 

"Kami tidak setuju dengan anggaran perubahan. Ada anggaran yang tidak dikoordinasikan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ada pergeseran perubahan angka yang tidak berdasar. Ini kan tidak benar," kata Bayu.

 

Dia mencontohkan Dinas Perhubungan yang banyak meminta anggaran tetapi tak terbuka. " Rapat koordinasi saja mereka tidak datang," kata Bayu.

 

Bayu menambahkan, masih banyak juga SKPD yang hanya menganggarkan honor pegawai honorer tidak sampai setahun.  Namun, tetap masih meminta anggaran perubahan yang besar.

 

Menurut Bayu, hal-hal ini berpotensi menimbulkan kecemburuan dan hal-hal negatif lainnya.  Bayu juga menegaskan, bahwa walkoutnya PDIP tidak berkaitan dengan polemik Pilkada Tangsel 2015.

 

"Kami melakukan walk out supaya kemauan pemerintah dan DPRD bisa terakurasi dan tersinkronisasi. Ini masalah badan anggaran, bukan pilkada," kata Bayu

 

"Jadi buat apa ada perubahan, kalau soal buat Pilkada tentu jauh-jauh hari sudah kami sampaikan kalau untuk kebutuhan KPU dan Panwaslu sudah aman. Ini bukan soal Pilkada, ini kami hanya melihat ada pergeseran-pergeseran untuk penggunaan anggaran," ujar Bayu seusai walkout.

 

Sedangkan Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel menyampaikan dalam pembahasan APBDP menurut dia itu dinamika."Itu biasa kan gitu dalam pembahasan, dinamika," ujar Airin.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie