Connect With Us

Pemkot Anggarkan 2 Miliar Untuk Korban Situ Gintung

Denny Bagus Irawan | Senin, 19 Oktober 2009 | 18:29

Situ Gintung (Denny Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANGNEWS- Pemerintah Kota Tangsel melalui dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan asset daerah (DPPKAD) siap menyalurkan sebagian dana korban situ gintung kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

 

Kepala Bagian Akutansi Dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan asset daerah atau bendara situ gintung, Ahmad Ghani, Senin (19/10) mengatakan, pemerintah Kota Tangsel menganggarkan Rp 5,2 miliar lebih dana hibah dan bantuan dana hibah dari Pemkab Tangerang sebesar Rp 1,5 Miliar.

 

Jadi total keseluruhan dana yang akan disalurka sebesar Rp 6,7 miliar tersebut akan diserahkan dalam waktu dekat. "Dana tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat ini, kita sih penginnya cepat-cepat," katanya. Ghani menyebutkan, program penyaluran bantuan dana rehabilitasi yang diberikan kepada warga dibagi dalam berapa kriteria. Antara lain kebutuhan hidup seperti sembako sebesar Rp5.400 perjiwa selama 75 hari atau 2 bulan setengah, anak-anak yatim piatu sebesar Rp 2,5 Juta, korban hilang dan meninggal sebesar Rp 5 Juta, rumah rusak berat sebesar Rp 15 juta, rumah rusak sedang sebesar Rp 10 Juta, rumah rusak ringan sebesar Rp 5 Juta.

 

Selain itu, sebut dia, bantuan juga disalurkan untuk anak-anak sekolah korban musibah situ gintung. Masing-masing bantuan untuk sekolah SMU sebesar 350 Ribu perbulan selama 1 tahun, sekolah SMP sebesar Rp 250 Ribu perbulan selama 1 tahun dan sekolah SD sebesar 150 Ribu perbulan selama 1 tahun.

"Untuk setahun disediakan dana Rp 1 sampai 2 miliar. Bantuan ini upayakan agar bisa disalurkan dalam waktu dekat," ujarnya.  "Seluruh item bantuan tersebut telah diflot kepada penerima korban situ gintung yang telah terdata sebelumnya dan kini hanya menyisakan proses pengamprahan. Sedangkan untuk proses pengambilan uang bantuan tersebut, pihak Pemkot Tangsel bekerjasama dengan Bank jabar akan membuatkan rekening pribadi bagi korban situ gintung sesuai dengan data yang kami punya," ujarnya. Dana yang masih tersisa akan kami salurkan secara bertahap kepada yang berhak menerimanya,"ungkapnya (Dedi)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill