Connect With Us

Ini Kata Wakil Airin Soal Dana Bansos ke Jaringannya

Denny Bagus Irawan | Senin, 23 November 2015 | 19:31

| Dibaca : 3911

Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mendapat nomor urut 3. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Dana bantuan sosial yang dituding Semangat Rakyat (Semar)  dan  Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengalir ke jaringan Airin Rachmi Diany untuk pemenangan Pilkada Tangsel dibantah Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. #Terima Dana Hibah, 22 Organisasi Ini Diduga Bantu Airin di Pilkada Tangsel

 

“Pengaturan dana hibah itu sudah diatur dalam Permendagri No.32 tahun 2011 dengan perubahan-perubahannya. Yang dicober APBD sekarang sudah berdasarkan Permendagr ,” katanya kepada wartawan, Senin (23/11). Fitrah

 

Soal tak berbadan hukum, menurut Benyamin boleh berdasarkan Permendagri tersebut. “Boleh dalam bentuk Yayasan dan sebagainya,” terangnya.  

Menurutnya, sepanjang prosesnya memenuhi tahapan dalam Permendagri itu sendiri, apalagi mereka yang mengajukan dana bansos atau hibah telah mengajukannya setahun sebelumnya. “ Tapi kedepan harus berabadan hukum semuanya,” terangnya.

 

Namun, sejak Agustus 2015 ini, pihaknya tidak lagi mencairkan dana hibah kecuali untuk Pilkada, seperti untuk Polres Jaksel, KPU, Panwaslu dan Polres Tangsel.  

Ketika disinggung soal temuan tersebut berasal dari BPK, karena Fitrah dan Semar baru menelusuri 22 organisasi dari 106 organisasi yang sedang ditelusuri, Benyamin yakin, timnya dari Pemkot Tangsel telah menyeleksinya dengan ketat. “Kita punya tim seleksi yang sangat ketat, saya tegaskan bahwa untuk urusan Pilkada dana hibah sekaran  tidak kita cairkan. Nanti dicairkan setelah Pilkada. Kalau yang gak memenuhi syarat tentu tidak akan dicairkan,” tuturnya.  

 

 

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

TOKOH
Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Mengenal Lebih dalam Mayjen TNI (Purn) TB Hasanudin

Minggu, 22 Januari 2017 | 05:00

TANGERANGNews.com-Di sela-sela kesibukannya sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal PDI Perjuangan untuk pasangan Rano-Embay, Mayjen TNI (Pur) Tubagus Hasanudin selalu menyempatkan waktu untuk beranjangsana mengunjungi sejumlah kyai dan ulama yang ada di Ba

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

BANTEN
Libatkan PNS di Pilkada Banten, Tim Saber Tangkap 2 Pelaku Pembagi Mie Instan

Libatkan PNS di Pilkada Banten, Tim Saber Tangkap 2 Pelaku Pembagi Mie Instan

Kamis, 23 Februari 2017 | 00:00

TANGERANGNews.com-Tim Saber Politik Uang Bawaslu Banten menangkap dua pelaku pembagi mie instan berstiker cagub-cawagub Banten Wahidin Halim – Andika Hazrumy. Kedua diketahui, bernama Rizal dan Dayat. Pelaku ditangkap di tempat berbeda, yakni di Bogor,

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable