Connect With Us

Ini Kata Wakil Airin Soal Dana Bansos ke Jaringannya

RADEN BAGUS IRAWAN | Senin, 23 November 2015 | 19:31

| Dibaca : 3822

Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie mendapat nomor urut 3. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Dana bantuan sosial yang dituding Semangat Rakyat (Semar)  dan  Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengalir ke jaringan Airin Rachmi Diany untuk pemenangan Pilkada Tangsel dibantah Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. #Terima Dana Hibah, 22 Organisasi Ini Diduga Bantu Airin di Pilkada Tangsel

 

“Pengaturan dana hibah itu sudah diatur dalam Permendagri No.32 tahun 2011 dengan perubahan-perubahannya. Yang dicober APBD sekarang sudah berdasarkan Permendagr ,” katanya kepada wartawan, Senin (23/11). Fitrah

 

Soal tak berbadan hukum, menurut Benyamin boleh berdasarkan Permendagri tersebut. “Boleh dalam bentuk Yayasan dan sebagainya,” terangnya.  

Menurutnya, sepanjang prosesnya memenuhi tahapan dalam Permendagri itu sendiri, apalagi mereka yang mengajukan dana bansos atau hibah telah mengajukannya setahun sebelumnya. “ Tapi kedepan harus berabadan hukum semuanya,” terangnya.

 

Namun, sejak Agustus 2015 ini, pihaknya tidak lagi mencairkan dana hibah kecuali untuk Pilkada, seperti untuk Polres Jaksel, KPU, Panwaslu dan Polres Tangsel.  

Ketika disinggung soal temuan tersebut berasal dari BPK, karena Fitrah dan Semar baru menelusuri 22 organisasi dari 106 organisasi yang sedang ditelusuri, Benyamin yakin, timnya dari Pemkot Tangsel telah menyeleksinya dengan ketat. “Kita punya tim seleksi yang sangat ketat, saya tegaskan bahwa untuk urusan Pilkada dana hibah sekaran  tidak kita cairkan. Nanti dicairkan setelah Pilkada. Kalau yang gak memenuhi syarat tentu tidak akan dicairkan,” tuturnya.  

 

 

TANGSEL
ICW Waspadai Langkah Plt Gubernur Banten  Soal Jual Beli Jabatan

ICW Waspadai Langkah Plt Gubernur Banten Soal Jual Beli Jabatan

Jumat, 20 Januari 2017 | 14:00

TANGERANGNews.com-Ade Irawan, Koordinator Indonesia Corruption Wacth (ICW) meminta kepada Plt Gubernur Banten untuk tidak melakukan praktek juyal beli jabatan di Provinsi Banten.

OPINI
Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

Baik dan buruk bangsa dimasa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak dimasa sekarang karena anak adalah pemegang estafet kepemimpinan suatu bangsa dimasa mendatang yang akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim