Connect With Us

Polresta Tangerang Digugat Bos Helm

Denny Bagus Irawan | Rabu, 25 November 2015 | 10:33

Pengadilan Negeri Tangerang (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Seorang pengusaha yang memproduksi helm, Gouw Herry Goly menggugat Polresta Tangerang karena menjadikannya tersangka. Kasus itu berawal dari kerjasama bisnis Herry dengan rekan kongsinya Apta Anutama alias Alung melalui orang suruhannya bernama Silvi Suardi yang juga saudara dari Alung.

Perseteruan sengit dua rekan kongsi yang sudah berlangsung sekitar tiga tahun ini terus diwarnai saling gugat.  Herry belakangan bukan hanya berseteru dengan  Alung rekan kongsinya. Tetapi juga melawan Silvi, direktur pengganti yang dituding kubu Herry mengangkat dirinya sendiri tanpa melalui RUPS.

“Berawal dari klien kami melaporkan atas perbuatan Silvi yang membanting tempat alat tulis ke meja. Herry juga melaporkan Silvi ke Polresta Tangerang atas perbuatan tidak menyenangkan dan penggelapan. Alasannya karena Silvi telah mengambil surat-surat penting tanpa izin dan surat kuasa,” kata Kamaruddin Simanjuntak, Kuasa Hukum Herry, hari ini.

Namun, laporan ini tidak ditindaklanjuti Polresta Tangernag justru laporan tersebut menurut dia telah di-SP3-kan. Sedangkan Silvi justru balik melapor dengan tuduhan penggelapan. Laporan berdasarkan hasil akunting yang dibuat Silvi hingga Polresta Tangerang menetapkan Herry sebagai tersangka.

 “Herry saat ini mempertanyakan keabsahan status pelapor. Sebab, sesuai akta dan ketentuan yang umum berlaku pengangkatan direktur harus berdasarkan kesepakatan antar-komisaris dalam RUPS,” katanya.

Dengan ilegalnya jabatan Silvi maka laporannya harus dianggap tidak sah.

"Ini sangat aneh. Silvi menjabat itu ilegal berarti laporannya tidak sah. Trus aneh lagi, laporan perdata saya tidak diproses tapi laporan Silvi kok diproses," tukas Herry.

Tidak terima atas perlakuan ini Herry akhirnya menempuh langkah gugatan pra-peradilan. Melalui pengacaranya dia melakukan gugatan terhadap Polresta Tangerang yang dirasakan tidak adil atas penetapan dirinya sebagai tersangka. "Status Silvi perlu diuji di pengadilan. Dia diangkat tanpa surat pengangkatan atau surat kuasa yang sah menurut hukum," jelas Kamaruddin.

Kuasa hukum Herry optimis dapat memenangkan kasus ini mengingat Silvi tidak memiliki hak atas perusahaan tersebut.

 

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill