Connect With Us

9.021 Nama Dicoret dari DPT Tangsel

Denny Bagus Irawan | Selasa, 1 Desember 2015 | 13:10

Drajat Sumarsono seusai memberikan barang bukti tumpukan kertas DPT. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN - Sebanyak 9.021 nama telah dicoret dari daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) . Mereka yang dicorek dikarenakan berbagai alasan, seperti sudah pindah, meninggal, dan pemilih ganda, TNI/POLRI serta dibawah umur.

Ketua Pokja Data Pemilih KPU Kota Tangsel, Achmad Mudjahid Zein, mengatakan, pencoretan resmi ditetapkan pada Senin (30/11). 

"Pencoreran DPT berdasarkan masukan dari Panwaslu dan tim pasangan calon (paslon). Meski dicoret, jumlah DPT di Tangsel secara resmi tidak berubah," jelas Mudjahid ketika dijumpai Republika di Serpong, Selasa (1/12).

Jumlah DPT Pilkada Kota Tangsel saat ini tetap sebanyak 914.312 orang. Adapun jumlah DPT aktif setelah dikurangi pencoretan sebanyak 905.291 orang.

Nantinya, lanjut Zein, petugas pemilihan hanya akan menyebarkan formulir C6 atau lembar pemberitahuan pemungutan suara pilkada kepada warga sejumlah DPT aktif.

"Fungsi pencoretan DPT adalah pengendalian persebaran formulir C6. Selain itu, pencoretan juga menyeleksi siapa saja yang berhak dan tidak berhak memilih dalam Pilkada Tangsel mendatang," tambah Zein.

Dari 9.021 jumlah DPT yang dicoret, sebanyak 4.873 diantaranya diketahui berstatus ganda. Sebanyak 2.073 pemilih telah berpindah domisili ke luar Kota Tangsel dan 1.192 pemilih diketahui bukan warga Kota Tangsel. Ratusan sisa jumlah pemilih lainnya yang dicoret meliputi warga yang telah meninggal, masih di bawah umur atau menjadi TNI dan Polri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill